una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Recipe: Yummy Rujak cireng (cemilan mudah)

Rujak cireng (cemilan mudah). Cara membuat rujak cireng ini juga cukup mudah dan bahan bahan yang dibutuhkannya pun juga cukup sederhana. Walaupun kelihatannya cukup sederhana, resep cemilan khas Bandung ini ternyata harganya cukup mahal lho. Bagi temen-temen yang mau coba bikin cemilan khas rumahan yang gampang dan murah, aku share resepnya di sini ya. jangan lupa share, like dan subscribe.

Rujak cireng (cemilan mudah) Cireng paling enak disajikan saat masih hangat. Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya. Salah satunya adalah cemilan yang sudah ada sejak dulu, cireng. You can have Rujak cireng (cemilan mudah) using 7 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rujak cireng (cemilan mudah)

  1. Prepare 250 gram of tepung aci.
  2. Prepare secukupnya of Garam.
  3. It's Secukupnya of Daun bawang.
  4. You need secukupnya of Air panas (harus mendidih) supaya tidak meletuk saat digoreng.
  5. Prepare of Bumbu rujak.
  6. Prepare 5 buah of cabai rawit.
  7. You need Secukupnya of garam dan gula merah.

Kali ini Okezone akan membagikan resep cemilan cireng bumbu rujak yang dikutip dari Instagram Endeus TV. Kira-kira apa saja bahan dan seperti apa langkah-langkah yang perlu dilakukan. Cireng dicocol dengan saus atau sambal sudah bikin kita ketagihan. Kalau mau rasanya lebih spesial lagi, kamu bisa memadukannya dengan bumbu rujak.

Rujak cireng (cemilan mudah) step by step

  1. Campurkan tepung aci garam dan bawang daun.
  2. Masak air panas hingga mendidih lalu masukan sedikit demi sedikit kedalam adonan dan aduh (jangan terlalu banyak air usahakan masih ada adonan kering supaya crispy pada saat di goreng). Setelah tercampur lalu bentuk sesuai selera dan siap digoreng.
  3. Haluskan bumbu rujak cabai gula merah dan garam (beri asam jawa) agar segar lalu siap disajikan.

Goreng cireng dalam wajan hingga kedua sisinya matang. Lihat juga resep Rujak Cireng enak lainnya. Hasilnya crispy di luar dan empuk di dalam. Resepnya simpel dan mudah, praktis banget. Tidak perlu selalu beli di luar, buat saja sendiri di rumah.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox