una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Easiest Way to Make Yummy Nasi Goreng Kampung Ayam Suwir

Nasi Goreng Kampung Ayam Suwir. Jumpa kembali dalam channel Dapur Bu Tari. Kali ini kita mau masak NASI GORENG AYAM SUWIR Sangat mudah,praktis dan. Masukkan nasi, ayam suwir, kecap serta kaldu bubuk.

Nasi Goreng Kampung Ayam Suwir Resep nasi goreng ala kampung ini sangat. Berbeda dengan nasi goreng oriental yang berwarna terang, nasi goreng khas Jawa berciri khas warna sangat gelap. Yang suka dengan nasi goreng ayam juga banyak banget. You can have Nasi Goreng Kampung Ayam Suwir using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Nasi Goreng Kampung Ayam Suwir

  1. It's 1 Mangkuk of Nasi sisa.
  2. You need 1 potong of ayam sisa.
  3. You need 1 sdm of Minyak Wijen.
  4. Prepare of Bumbu.
  5. Prepare 3 buah of Cabe merah.
  6. It's 1 siung of bawang putih (agak besar).
  7. You need 1 buah of bawang merah.
  8. It's 1/2 butir of kemiri.
  9. You need 1/4 sdt of butir lada.
  10. You need 1 sdt of garam.
  11. Prepare secukupnya of Minyak goreng.
  12. You need of Pelengkap.
  13. It's of Telur Ceplok dan Emping/krupuk.

Kami buatnya sedikit pedas, kalau kamu tidak ingin terlalu pedas, bisa disesuaikan jumlah cabainya ya. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Masukkan nasi, ayam suwir, daun bawang cung, garam, dan merica, aduk rata. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir manis Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir. Untuk jenis nasi goreng kampung atau tradisional Jawa, masing-masing juru masak punya resep sendiri-sendiri. Cara Membuat Demikian resep praktis memasak Nasi Bakar yang sedap, berisi suwir ayam.

Nasi Goreng Kampung Ayam Suwir instructions

  1. Siapkan semua bumbu dan bahan2. Suwir2 ayam goreng. Sisihkan..
  2. Ulek semua bumbu ga perlu smp lembut banget, siapkan wajan beri minyak sedikit, tumis bumbu nasi goreng hingga matang (harum) kemudian masukkan ayam suwir tumis hingga tercampur rata saja..
  3. Setelah ayam dan bumbu tercampur masukkan Nasi, aduk rata, beri minyak wijen, aduk rata lagi, koreksi Rasa, Nasi goreng siap di nikmati dengan tambahan topping telur Ceplok atau telur tamagoyaki. Selamat mencoba 😉 (lihat resep).

Anda juga bisa mengganti ayam dengan ikan asin dll. Tambahkan penyedap rasa Serta Lada bubuk sesuai selera. Pada waktu masih kecil mungkin saya, anda ataupun yang lainnya sering dimasakkan nasi ini untuk sarapan atau bekal sekolah. Terlebih nasi goreng dewasa ini telah banyak varian rasanya. Jadi, tidak melulu dicampur dengan ayam atau telur, tapi bisa juga ditambahkan dengan Biasanya, masyarakat Indonesia menggunakan tambahan ayam suwir, sayuran, dan telur.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox