una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Recipe: Perfect (131) Klepon (Empuk)

(131) Klepon (Empuk). Haloo teman teman,Pertama saya ucapkan banyak terimakasih untuk yang sudah selalu Chanel Dapoer Eny Berikut adalah cara membuat kue klepon ketan gula merah. Campur tepung ketan dengan air ,pasta pandan. Jangan terlalu kering agar bola-bola klepon tidak gampang.

(131) Klepon (Empuk) Klepon (pronounced Klē-pon), or kelepon, is a traditional Southeast Asian green-coloured balls of rice cake filled with liquid palm sugar and coated in grated coconut, originating from Indonesia. Lalu, panaskan air untuk merebus adonan klepon yang sudah dibentuk tadi dengan api sedang. KOMPAS.com - Klepon tak sulit untuk dibuat, bahannya juga sangat sederhana. You can cook (131) Klepon (Empuk) using 6 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of (131) Klepon (Empuk)

  1. You need 250 gr of Tepung Ketan (Rose Brand).
  2. You need 50 gr of Tepung Beras (Rose Brand).
  3. It's Sejumput of garam.
  4. It's Secukupnya of Air + perasa Pandan.
  5. You need Secukupnya of Gula Merah, disisir.
  6. It's 1/2 butir of Kelapa Parut yg muda beri sedikit garam. Kukus.

Kue klepon merupakan jajanan pasar berupa kue basah yang sangat khas dari Indonesia. Kudapan yang termasuk dalam golongan kue tradisional ini umumnya terbuat dari bahan dasar tepung ketan. Nah bunda bagaimana cara membuat Cara Membuat Klepon Ubi Ungu Empuk Enak dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep Kue Basah Modern berikut ini Inilah cara bikin kue klepon dengan tampilan warna warni. Dengan bahan bahan sangat sederhana seperti tepung ketan dan santan serta bahan bahan lainnya anda sudah bisa membuat kue klepon.

(131) Klepon (Empuk) step by step

  1. Masak air di panci sampai mendidih, untuk merebus klepon. Sementara menunggu air mendidih, bikin kleponnya.. Campur bahan kering. Beri air pandan atau air yg dicampur pasta pandan. Beri sedikit demi sedikit. Berhenti jika adonan sudah dapat dipulung. Jangan terlalu kering atau terlalu basah..
  2. Ambil sedikit adonan. Saya timbang @25 gr beri 1 sendok teh muncung gula merah. Bungkus dengan rapih. Jangan terlalu lama dipegang2, karena adonan akan menjadi agak lembek dan membuat gampang bocor. Rebus klepon di air mendidih. Biarkan sampai mengambang. Setelah mengambang, masak terus selama 5 menit lagi. Agar kleponnya empuk..
  3. Tiriskan, taruh diatas kelapa parut. Balut klepon dengan kelapa parut. Siap dihidangkan..
  4. Isinya banyak.. 😋😋 enak.. Empuk. Tidak terlalu kenyal..

Klepon (pronounced Klē-pon), or kelepon, is a traditional Southeast Asian green-coloured balls of rice cake filled with liquid palm sugar and coated in grated coconut, originating from Indonesia. The sweet glutinous rice balls is one of popular Indonesian kue, and it is commonly found in Indonesia, Malaysia. Cara Membuat Adonan Klepon Tepung Ketan Putih Isi Gula Merah. Langkah pertama, anda harus menyiapkan terlebih dahulu wadah yang akan digunakan untuk mengolah adonan. Siapa yang ingat dengan kue ini?

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox