una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Easiest Way to Make Perfect Semur Betawi

Semur Betawi. Semur daging betawi spesial menu lebaran dengan rempah-rempah yang lengkap serta kekentalan yang pas. Masakan warisan leluhur turun temurun betawi. Lihat juga resep Semur daging Betawi Mm Anna 😘😍 enak lainnya.

Semur Betawi Masakan semur daging kentang betawi memang terkenal sejak dulu. Resep semur daging betawi daging sapi ini merupakan resep turun temurun yang mempunyai cita rasa enak dan gurih. Semur Daging Betawi (Beef Stew Betawi Style). You can have Semur Betawi using 23 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Semur Betawi

  1. It's 500 gr of daging khas dalam.
  2. You need 3 buah of kentang ukuran sedang.
  3. It's 3 buah of Tahu sutra.
  4. It's secukupnya of Air.
  5. Prepare of Minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu.
  6. Prepare of Bumbu yang dihaluskan.
  7. You need 10 siung of bawang merah.
  8. You need 5 siung of bawang putih.
  9. You need 5 butir of kemiri.
  10. Prepare 1 sdt of ketumbar.
  11. You need 1 sdt of Lada bulat.
  12. It's 1/4 sdt of Jinten.
  13. Prepare 3 cm of Jahe.
  14. It's 1 butir of buah pala.
  15. Prepare of Bumbu Tambahan.
  16. You need 1 buah of sereh.
  17. It's 5 lembar of daun Salam.
  18. It's 1 Ruas jari of kayu manis.
  19. You need 2 cm of lengkuas.
  20. You need 1 buah of peka.
  21. Prepare 1 buah of kapulaga.
  22. It's 40 ml of Kecap manis.
  23. You need of Garam (bila perlu).

In Indonesian & English (the English version is below the recipe written in Indonesian). The main ingredient used in semur gravy is sweet soy sauce, shallots. Semur jengkol adalah makanan khas Betawi yang biasanya dijadikan lauk pendamping nasi uduk. Pada resep ini, jengkol diolah hingga lembut.

Semur Betawi step by step

  1. Potong2 daging sesuai selera, kalau bisa jangan terlalu kecil karena saat daging masak akan menyusut, supaya daging cepat empuk, sy presto dagingnya sebentar, sambil menunggu daging di presto Potong2 kentang sesuai selera kemudian goreng kentang, Setelah matang sisihkan. Potong tahu sutra menjadi 4 bagian kecil, goreng tahu sampai 1/2 matang, kemudian sisihkan..
  2. Siapkan semua bumbu yang akan di haluskan, haluskan semua bumbu (boleh dengan blender atau di ulek seperti Saya😉). Sisihkan..
  3. Siapkan wajan kemudian beri minyak goreng, biarkan panas, Setelah panas masukkan bumbu yg sudah dihaluskan tumis sampai berbau harum, kemudian masukkan sisa bumbu2 lain nya, aduk dan masak hingga semua bahan matang (berbau harum), masukkan daging yg sdh di presto tadi, kemudian aduk rata sampai tercampur dengan bumbu, diamkan sebentar..
  4. Setelah daging agak masak, masukkan kentang yg sudah digoreng, aduk rata kemudian masukkan tahu yang jg sudah digoreng aduk rata, masukkan kecap manis, beri air sisa rebusan daging, bila dirasa kurang bisa ditambah. Aduh semua sampai tercampur rata, tutup wajan, masak hingga daging empuk dan semua matang. Koreksi Rasa kemudian angkat. Semur Betawi siap di sajikan, enak dinikmati dengan Nasi uduk Dan krupuk udang sebagai tambahan 😉.

Semur daging Betawi yang pekat namun terasa ringan di mulut. Semur berasal dari bahasa Belanda "Smoor" yang berarti perebusan daging dengan kuah berwarna cokelat pekat dan terasa. Semur jengkol khas Betawi kini siap untuk disajikan. Seperti disinggung di atas, sebenarnya perbedaan dari semur jengkol Betawi dan Sunda hanya terletak pada komposisi bumbunya saja. Resep Semur Daging Betawi untuk Hidangan Sekeluarga.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox