una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Recipe: Delicious Kroket kentang ayam dan bayam - cemilan enak - menu anak sekolah

Kroket kentang ayam dan bayam - cemilan enak - menu anak sekolah. Yuk hadirkan kreasi unik kroket kentang ini. Cara Membuat Resep Kroket Kentang Renyah Enak Yang Mudah Dan Praktis. Meskipun resep kroket kentang ini kelihatannya sudah jadul dan kalah populer dibandingkan dengan resep cemilan modern, tetapi kalau masalah citarasa dan kelezatan tidak kalah enaknya lho.

Kroket kentang ayam dan bayam - cemilan enak - menu anak sekolah Sekali ngemil ini Langsung kenyang dah doi 😂 kentang sebagai pengganti nasi isianya pun sudah lengkap ada sayur dan protein hewani jg. Kroket merupakan camilan yang terbuat dari kentang yang ditumbuk halus dengan campuran daging cincang dan sayuran seperti wortel dan buncis. Resep Kroket Kentang Isi Ayam Wortel. You can have Kroket kentang ayam dan bayam - cemilan enak - menu anak sekolah using 20 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Kroket kentang ayam dan bayam - cemilan enak - menu anak sekolah

  1. You need 2 butir of kentang ukuran besar.
  2. You need 1 butir of bawang putih.
  3. You need 1 siung of bawang merah.
  4. You need of Garam.
  5. Prepare of Lada.
  6. Prepare of Isian:.
  7. You need 1 siung of bawang putih.
  8. You need 1 siung of bawang merah.
  9. Prepare 1/2 batang of wortel.
  10. Prepare 1/2 butir of kentang.
  11. Prepare 50 gr of Bayam hijau.
  12. Prepare 50 gr of fillet ayam (dada).
  13. You need 1 batang of seledri.
  14. Prepare 1 batang of daun bawang.
  15. It's 1 sdt of saos tiram.
  16. You need of Garam.
  17. Prepare of Lada.
  18. Prepare of Bahan celupan:.
  19. You need 1 butir of telur.
  20. Prepare of Tepung roti (halus).

SajianSedap.com - Resep Kroket Kentang Bayam ini pasti jadi camilan favorit keluarga saat akhir pekan. Yakin tidak mau mencoba Resep Kroket Kentang Bayam yang nikmat ini? Baca Juga: Cara Mudah Menggoreng Kroket Agar Tidak Pecah dan Hasilnya Cantik, Semua Pasti Langsung Pengen. Panaskan munyak, goreng kroket kentang dengan minyak panas hingga kecoklatan, lalu angkat dan.

Kroket kentang ayam dan bayam - cemilan enak - menu anak sekolah instructions

  1. Kupas & potong tipis2 kentang, kukus sekitar 15-20mnt. Lalu potong dadu kecil wortel dan ayam. Lalu cincang halus bayam & daun seledri plus daun bawang..
  2. Kentang yg sudah dikukus, dihaluskan. Lalu cincang halus bawang putih & merah. Masukkan ke dlm kentang, tambah sedikit garam, aduk rata, sisihkan. Masukkan ke kulkas sekitar 30mnt agar tdk terlalu lengket saat dibentuk. Atau bisa jg kentangnybtdk dikukus tapi digoreng (lebih tdk lengket)..
  3. ISIAN: cincang bawang putih & merah, tumis dgn minyak, lalu masukkan ayam, wortel, kentang, tambahkan saos tiram, garam, lada, aduk rata. Tambahkan sedikit air matang, lalu masak sampai air kering & ayam empuk, masukkan seledri daun bawang, aduk rata, sisihkan..
  4. Ambil adonan kentang, Campurkan dgn bawang putih, bawang merah & garam lada. Bentuk bulat lalu pipihkan, ambil isian lalu taruh ditengah, kemudian tambahkan adonan kentang, bentuk oval sambil ditekan2 agar tdk mudah buyar..
  5. Kocok 1 butir telur, lalu celupkan kroketng ke telur, balurkan ke tepung roti, celupkan ke telur lagi, dan balurkan ke tepung roti lg. Simpan dl ke kulkas 30mnt agar tepungnya lbh nempel baru digoreng. Jika tdk mau langsung digoreng, bisa disimpan di kotak tertutup rapat & simpan di freezer..
  6. Panaskan minyak, goreng dgn api kecil sampai warna kecoklatan, angkat..

Kroket kentang memang sangat praktis, namun enak dan juga mengenyangkan. Kroket kentang termasuk kedalam camilan isi, untuk masalah isian kita dapat menggunakan beragam bahan, mulai dari daging ayam, sayuran, telur, dan masih banyak lagi. tentunya masing-masing isian tersebut akan. Cemilan sehat dan mungkin bisa menjadi usaha kuliner di pinggir jalan apalagi deket sekolah. Nah, resep kroket kentang ini terkenal tidak hanya di Indonesia. Kalau sempat bertandang ke restoran Jepang, ada saja menu kroket yang bahkan disajikan dengan nasi.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox