una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

How to Make Yummy Seblak Aci Telur (Tanpa Kencur) #snack 🇮🇩

Seblak Aci Telur (Tanpa Kencur) #snack 🇮🇩. Seblak adalah panganan khas dari Jawa Barat, dengan resep asli menggunakan bumbu dapur berupa Kencur. Tapi di video ini aku gak pake ya, karena kurang suka. Masukkan telur yg sudah dikocok lepas.

Seblak Aci Telur (Tanpa Kencur) #snack 🇮🇩 BAHAN-BAHAN : Kerupuk Makaroni Sayuran (bisa, kangkung atau sawi) Telur Daun Bawang Ayam yang sudah direbus dan disuir-suir. Sajikan enak dan pedasnya hidangan seblak telur kerupuk di rumah anda dengan resep yang akan kami berikan kali ini. Selesai dengan telur kemudian silahkan rendam kerupuk dalam sebuah wadah dan tuangkan air dingin kedalamnya. You can have Seblak Aci Telur (Tanpa Kencur) #snack 🇮🇩 using 21 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Seblak Aci Telur (Tanpa Kencur) #snack 🇮🇩

  1. You need of Bahan A.
  2. It's 10 sdm of tepung terigu.
  3. Prepare 10 sdm of tepung tapioka.
  4. You need 2 lembar of daun seledri.
  5. You need 3 siung of bawang putih.
  6. You need 1 sdt of Bubuk lada putih.
  7. Prepare 1 sdt of Penyedap rasa (apa aja).
  8. Prepare 1/2 sdt of garam.
  9. It's 2 sdm of minyak.
  10. Prepare Secukupnya of air panas (untuk aduk adonan).
  11. Prepare of Telur kocok.
  12. Prepare 3 butir of telur.
  13. It's 1 sdt of garam.
  14. Prepare 1 sdt of bubuk lada putih.
  15. You need of Bahan B.
  16. Prepare 4 siung of bawang putih.
  17. You need 3 siung of bawang merah.
  18. It's 4 buah of cabe merah keriting.
  19. You need 5 buah of cabe rawit merah (boleh dikurangi).
  20. You need 100 ml of air matang.
  21. You need 1 sdt of gula, garam, penyedap (sesuaikan).

Penggunaan air dingin akan membuat kerupuk aci menjadi lebih. Salah satu varian seblak selanjutnya adalah Seblak Mie, ya. Pernahkah kalian memakan jajanan tersebut ? Seblak Mie sering sekali di emperan ibu kota Disusul dengan memasukkan telur ayam dan aduk secara orak arik, lalu tambahkan air putih sesuai takaran diatas dan masak sampai mendidih.

Seblak Aci Telur (Tanpa Kencur) #snack 🇮🇩 step by step

  1. Siapkan bahan A, aduk dengan air sampai kalis. Aku pakai sendok dulu, baru pakai tangan (Tambahkan tepung terigu di tangan supaya gak lengket)..
  2. Sudah kalis, ambil sedikit2 lalu bulatkan sesuai selera..
  3. Panaskan air sampai mendidih, masukkan bola2 aci ke dalam air. Jika sudah mengapung, angkat lalu tiriskan. (Aku sekitar 5-8 menit).
  4. Potong2 bola aci yang sudah matang (sebetulnya namanya cimol; cuma aku suka nyebutnya bola aci)😂 lalu aduk kedalam kocokan telur, goreng sampai matang / keliatan garing. Tiriskan..
  5. Next, lanjut ke bumbu ya. Ini super simple. Cukup blender aja Bahan B. Tumis dulu bumbunya: tambahkan gula garam dan penyedap rasa, lalu air secukupnya. Masak hingga harum dan air mulai surut sedikit. (Sesuaikan lidah untuk selera ya)..
  6. Siapkan cimol telurnya di wadah, lalu tuang bumbunya (aku sengaja blender kasar biar ada biji2 rawitnya) hoho❤.
  7. Selamat menikmati❤ dimakan selagi panas atau pakai nasi & kerupuk juga enak loh 😭 (niat buat cemilan malah jadi makan besar)..

Resep Seblak - Jajanan khas yang berasal dari Bandung ini begitu populer di Jawa Barat. Bahkan hampir disemua kota dapat ditemui jajanan dengan nama seblak. Seblak Bandung berasal dari bahan dasar kerupuk mentah yang proses pembuatannya dengan cara direndam dengan air panas agar. Kumpulan resep seblak berikut ini di jamin bisa bikin lidah anda bergoyang. Yang gak kalah hits adalah modifikasi topingnya yang ala kekinian banget.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox