una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Recipe: Perfect Talam ubi ungu simpel

Talam ubi ungu simpel. Ubi ungu, makanan ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa, selain melancarkan darah dan menyerap polusi udara, ubi ungu juga mempunyai zat anti. Kali ini sya akan membagikan cara membuat talam ubi ungu yg simpel dan enak. Kangen banget sama kue satu ini udah lama kayaknya gak bikin kue.

Talam ubi ungu simpel Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai santapan saat bersantai bersama dengan keluarga tercinta. You can have Talam ubi ungu simpel using 9 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Talam ubi ungu simpel

  1. Prepare 478 gr of ubi ungu.
  2. You need 3 sdm of tepung tapioka.
  3. You need 4 sdm of gula pasir.
  4. Prepare 1/2 sdt of garam.
  5. You need 2 sdm of margarin.
  6. You need of Bahan santan :.
  7. Prepare 200 ml of santan.
  8. Prepare 2 sdm of tepung beras.
  9. Prepare 1/2 sdm of garam.

Hari libur enaknya membuat kue talam ubi ungu. Kue Talam kukus merupakan salah satu makanan tadisional khas nusantara. Awal Mulanya cara membuat kue talam dengan ubi ungu. Namun sekarang aneka kue talam sudah dibuat dengan banyak variasi jadi tidak akan bosan untuk membuat kue.

Talam ubi ungu simpel step by step

  1. Timbang ubi,bersihkan kukus lalu lumatkan sisihkan biar dingin.
  2. Campur semua bahan.
  3. Campur dengan ubi yg sudah dingin lalu cetak di cetakan apa saja,harusnya loyang dan kukus 15 menit.
  4. Sipkan bahan santan lalu campur semuanya dan aduk rata.
  5. Stelah 15 menit lalu tuang bahan santan dan kukus lagi 15 menit.
  6. Tara sudah matang tunggu dingin dan keluarkan dari cetakan siap di hidangkan,walau ga bagus pict nya tapi rasanya enak bun, tekstur ubinya masih berasa dan santannya gurih banget 😊.

Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Ubi ungu adalah salah satu varietas ubi yang memiliki banyak manfaat.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox