una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Recipe: Delicious Rengginang Mini One Bite Cemilan Rumahan

Rengginang Mini One Bite Cemilan Rumahan. Lihat juga resep Rengginang rasa udang bawang enak lainnya! Rengginang Mini One Bite Cemilan Rumahan. Mom wajib coba "rendang baby ala ala dan tips jitu DAGING agar lembut dan ENAK" CEK RESEP MPASI DAN CEMILAN YANG LAIN DIBAWAH INI YA MOMS, SEMOGA BERMANFAAT.

Rengginang Mini One Bite Cemilan Rumahan Ini tuhh cemilann tradisional rasa milenialll rasa nya uenak banget ,ada tim manis buat kalian yg suka manis ,dan ada tim asin buat kalian yg suka gurih" Cocok banget d jadiin cemilan sehari" 😍. Rengginang terasi merupakan makanan khas Indonesia yang sudah melegenda. Rengginang dengan rasa terasi sudah tidak asing lagi di lidah pecinta makanan ringan atau cemilan tradisional. You can have Rengginang Mini One Bite Cemilan Rumahan using 8 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rengginang Mini One Bite Cemilan Rumahan

  1. Prepare of bahan utama.
  2. You need 1 Liter of Beras ketan putih.
  3. You need of Bumbu Halus.
  4. It's 10 Siung of Bawang putih.
  5. You need 1 Buah of Terasi Udang (kalau pake merk ABC bisa pakai 2).
  6. Prepare 2 Sdm of Garam.
  7. It's 1 Sdt of Penyedap/micin.
  8. Prepare 2 Sdm of Air.

Rengginang mentah ready silahkan langsung order tanpa perlu konfirmasi stok. Rengginang siap goreng gurih tanpa bahan pengawet, terbuat dari ketan asli. Varian rasa: *original (putih) *terasi (pink). Di goreng dengan minyak sangat panas (jika.

Rengginang Mini One Bite Cemilan Rumahan step by step

  1. Rendam beras ketan selama 3 jam..
  2. Setelah 3 jam, kukus beras ketan selama 20 menit..
  3. Haluskan Bawang Putih, terasi dan garam. Setelah halus masukkan kedalam wadah dan beri penyedap kemudian aduk rata. Masukkan 2 sendok air, aduk rata kembali..
  4. Setelah di kukus 20 menit, angkat beras ketan dan masukkan ke wadah berisi bumbu. Aduk yang rata..
  5. Kemudian kukus kembali selama 20 menit..
  6. Dalam proses pencetakan beras harus hangat agar mudah di cetak, maka dari itu ambil sedikit demi sedikit ke dalam nampan kemudian cetak. (Aku cetak pakai sambungan paralon yang di belah jadi 3).
  7. Jemur sedikitnya 3 hari. Kemudian siap untuk di goreng ^^ Goreng dengan minyak banyak dan dengan suhu tinggi agar mengembang sempurna. Siap di sajikan di rumah..

Rengginang or ranginang is a kind of Indonesian thick rice cracker, made from cooked glutinous sticky rice and seasoned with spices, made into a flat and rounded shape, and then sun-dried. Camilan Rumahan yang Murah dan Enak Rasanya. Rengginang nasi rasa terasi bawang yang renyah dan siap sajikan sebagai camilanmu di rumah! Oiya, jika kamu malas membentuk rengginang menjadi bulatan pipih yang rapi, bisa kaok nasi sisa yang telah dicampur bumbu ini langsung kamu. Di sini saya ingin menyajikan cemilan rumahan yang sederhana.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox