una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

How to Cook Perfect Keripik kentang sederhana (cemilan untuk anak)

Keripik kentang sederhana (cemilan untuk anak). Kupas kentang, rendam dalam air kentang yg sudah dikupas. Untuk menikmati keripik singkong, kini Anda bisa membelinya di toko maupun supermarket terdekat. Bahkan kalau lagi mager kamu bisa memesan keripik Keripik Singkong Neng Ayu adalah cemilan yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh khas Sunda.

Keripik kentang sederhana (cemilan untuk anak) Makanan ini diproses dengan cara digoreng atau dipanggang sampai kering. Makanan ini sangat populer di Indonesia. Bahkan makanan ini juga menjadi cemilan yang banyak digemari oleh semua. You can have Keripik kentang sederhana (cemilan untuk anak) using 4 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Keripik kentang sederhana (cemilan untuk anak)

  1. Prepare 3 buah of kentang ukuran sedang.
  2. You need 1 sdt of cuka.
  3. Prepare of Bumbu tabur.
  4. You need of Bumbu Kentang Goreng (optional, saya pakai merk Indofood).

Cara membuat keripik kentang-Cemilan yang ada saat ini sangat banyak jenisnya mulai dari rasa, bahan baku yang digunakan serta cara atau Nah itu tadi cara membuat keripik singkong sambalado sederhana yang bisa anda coba sendiri dirumah untuk cemilan saat anda santai maupun ada acara. Roti merupakan salah satu cemilan untuk anak yang mengenyangkan, sehingga cocok untuk jadi sarapan pagi ataupun cemilan di sore hari. Apabila Mama membeli roti tawar, terkadang tidak langsung habis serta bersisa. Meski belum melewati masa berlakunya, terkadang roti tawar tanpa pengawet.

Keripik kentang sederhana (cemilan untuk anak) step by step

  1. Kupas kentang, rendam dalam air kentang yg sudah dikupas. Lalu potong kentangnya tipis2 bisa menggunakan alat khusus atau dipotong manual dengan pisau, lalu rendam lagi kentang yang sudah direndam agar tidak berubah warna..
  2. Jika kentang sudah dikupas semua, buang air rendaman kentang. lalu cuci kentang beberapa kali hingga air cucian menjadi bening..
  3. Rendam kentang dan beri cuka seperlunya. Diamkan selama 10-15 menit. setelah itu bilas kentang dan terakhir rendam kentang dengan air es. lalu kentang siap digoreng. Jika suka, bisa ditambahkan bubur tabur setelah kentang selesai digoreng..
  4. Salah satu tips yg saya dapat dari videonya: Goreng kentang dengan api besar diawal, agar tidak terlalu menyerap minyak dan tidak rawan lengket. Jika dirasa sudah mulai mengering lalu pindah apinya ke api sedang :)).

Bingung saat harus memberikan cemilan sehat untuk anak, Ma? Jauhkan junkfood dan pilih makanan yang lebih sehat seperti rumput laut panggang sebagai pengganti keripik kentang atau gandum yang memiliki manfaat sebagai sumber energi yang baik bagi tubuh mereka. Keripik kentang balado menjadi makanan cemilan paling laris. Saat ini keripik kentang balado cukup banyak di gemari sehingga terpanggil untuk belajar membuatnya dan ternyata cukup mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus. hanya bermodalkan beberapa peralatan sederhana, maka bunda. Saat sedang bersantai kurang lengkap rasanya jika tanpa ada camilan.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox