una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Easiest Way to Cook Appetizing Otak otak udang cemilan gampang dan kenyang

Otak otak udang cemilan gampang dan kenyang. Siapa sih yang ga suka dengan otak-otak? Biasanya, kebanyakan orang lebih sering membuat otak-otak ikan. Setelah tercampur rata, bentuk adonan sesuai selera, lalu rebus, setelah.

Otak otak udang cemilan gampang dan kenyang Yukk, kita hitung estimasi modal dan. Brilio.net - Otak-otak adalah kuliner yang terbuat dari daging ikan tenggiri cincang yang dibungkus dengan daun pisang, dipanggang, dan disajikan dengan kuah asam pedas. Rasanya yang khas dengan aroma ikan membuat panganan ini banyak digemari oleh berbagai lapisan masyarakat. You can cook Otak otak udang cemilan gampang dan kenyang using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Otak otak udang cemilan gampang dan kenyang

  1. You need 250 gr of udang / bs juga ikan tengiri.
  2. Prepare 12 sdm of tepung tapioka.
  3. You need 3 siung of bawang putih haluskan.
  4. It's 3 batang of daun bawang iris tipis.
  5. Prepare 1 butir of telur.
  6. It's secukupnya of Kaldu bubuk.
  7. Prepare secukupnya of Lada.
  8. Prepare secukupnya of Gula garam.
  9. Prepare of Air es.

Kamus Besar dari otak udang dalam Bahasa Indonesia. Cemilan ini membuat perut menjadi kenyang sehingga jika cemilan ini dimakan mendekati waktu makan utama dapat mengganggu waktu makan. Lihat juga resep Otak otak goreng (ikan tenggiri) enak lainnya. Otak adalah benda putih yg lunak terdapat di dalam rongga tengkorak yg menjadi pusat saraf; benak(n) ; ki alat berpikir; pikiran; benak (Kamus besar Bahasa Indonesia).

Otak otak udang cemilan gampang dan kenyang instructions

  1. Haluskan udang, bawang putih, telur, kaldu, lada, Gula Garam. Bisa haluskan dengam FP atau blender.
  2. Campur semua bahan dalam satu wadah. Aduk hingga jadi adonan. Uleni dengan sendok /tangan.
  3. Basahi tangan dengan minyak untuk mempermudah dalam membentuk adonan. Ambil sedikit adonan buat panjang². Lakukan sampai adonan habis.
  4. Rebus air sampai mendidih. Masukkan otak² yg telah dibentuk tadi. Rebus sampai mengapung..
  5. Otak² yg sudah direbus masukkan ke dalam air es sampai tenggelam. Lalu tiriskan. Dan otak otak siap digoreng atau disimpan untuk stok cemilan. Lebih nikmat sajikan hangat² dan dengan saus sambel dicampur sedikit kecap. Selamat mencoba 😘.

Otak adalah suatu organ penting dari tubuh manusia, merupakan pusat sistem syaraf yang mengatur gerakan, perilaku, dan fungsi tubuh. Otak-otak ikan merupakan salah satu kuliner khas pantura Jawa yang sangat lezat. Pernahkah Anda mencicipi makanan bernama otak-otak bandeng? Jika belum, maka silahkan datang ke Semarang. Salah satu olahan dari bandeng ini biasanya dijual dalam keadaan matang dan siap santap.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox