una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Recipe: Tasty Mie Kangkung / lomie

Mie Kangkung / lomie. Resep Lomie mudah murah Cara membuat Lo Mie Mie Loo Mie kangkung (lit: kangkung noodle), is an Indonesian vegetable noodle soup with kangkung (water spinach), usually served with bakso meatball and Mie kangkung. Cara Membuat Mie Kangkung yang Gurih Bagi anda yang bingung ingin membuat makanan yang spesial untuk keluarga.

Mie Kangkung / lomie Thousands of new, high-quality pictures added every day. Mie kangkung diketahu memiliki citarasayang lezat dan nikmat, juga gurih. Mungkin sebagai dari anda kurang familiar dengan mie kangkung, sebab memnag namanya tidak seterkenal mie ayam. You can cook Mie Kangkung / lomie using 23 ingredients and 8 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Mie Kangkung / lomie

  1. Prepare of Bumbu yang dihaluskan:.
  2. Prepare 10 butir of bawang merah.
  3. It's 5 butir of bawang putih.
  4. It's sedikit of jahe.
  5. It's 3 sdm of ebi rendam dengan air panas sebentar kemudian sangrai biar lebih wangi.
  6. You need of Bahan lainnya:.
  7. It's 330 gr of ayam bagian paha dan dada dipotong dadu.
  8. You need 6 sdm of kecap manis.
  9. Prepare 2 1/2 sdt of kecap ikan.
  10. It's 3 1/2 sdt of kecap asin.
  11. Prepare 1/2 sdt of lada bubuk.
  12. You need 1 1/2 sdt of garam.
  13. You need 3 sdt of gula.
  14. You need 1/2 sdt of kaldu jamur.
  15. It's 4 sdm of tepung maizena larutkan dengan sedikit air (biasanya ada yang pakai maizena ada yang pakai tepung tapioka, tergantung selera).
  16. You need 1 butir of telur.
  17. You need 250 gr of mie basah.
  18. You need 2 ikat of kangkung.
  19. Prepare of toge (karena saya tidak ada jadi tidak pakai).
  20. Prepare of jeruk limo.
  21. Prepare of bawang merah goreng.
  22. Prepare 1 liter of air.
  23. It's of bakso sapi/ pangsit/ telur puyuh untuk topping.

Mie kangkung , is an Indonesian vegetable noodle soup with kangkung , usually served with bakso meatball and mushroom. It is of a specialty of Betawi cuisine, Jakarta, Indonesia. Aduhai Mie Kangkung Jangkung & Kari Lam Sangat Menggoda. Mie kangkung (lit: "kangkung şehriye"), bir olan Endonezyalı sebze şehriye çorbası ile kangkung ( su ıspanak genellikle ile servis), Bakso köfte ve.

Mie Kangkung / lomie step by step

  1. Blender bumbu yang dihaluskan sampai halus..
  2. Tumis bumbu halus sampai matang, wangi dan berubah warna kemudian masukkan ayam. Masak ayam sampai berubah warna..
  3. Masukkan bumbu. Dalam memasukkan bumbu jangan dimasukkan semua sekaligus, sesuaikan dengan selera masing masing tingkat manis dan asinnya. Masukkan air tunggu sampai mendidih kemudian koreksi rasa..
  4. Masukkan larutan tepung maizena. Kekentalannya sesuaikan dengan selera masing masing. Ada yang suka encer, ada yang suka sedikit kental, ada yang suka kental sekali. Kemudian masukkan telur yang sudah di kocok lepas. kita tuang perlahan agar nanti terbentuk serat seperti benang. Kuah mie kangkung/ kuah lomie siap disajikan..
  5. Rebus Pangsit /bakso, sisihkan. Rebus mie basah sampai didapat tekstur yang diinginkan. Saya pakai mie segar ukuran sedang jadi butuh 2-3 menit.
  6. Untuk mie basahnya saya pakai produksi sendiri. Ada 4 ukuran yaitu ukuran kecil,sedang, besar dan lebar. Dijamin sehat menggunakan telur segar dan tepung berkualitas bukan tepung curah. Tanpa pengawet, air abu dan pewarna. Untuk wilayah Bandung bisa order melalui WA ke nomer: 085861592632.
  7. Sekarang kita akan plating. Untuk kangkungnya sebaiknya rebus nya dadakan yah moms ketika mie kangkung hendak disajikan. ini kangkung nya saya biarkan terlalu lama menunggu setelah direbus, jadi waktu di plating warnanya sudah tidak segar lagi..
  8. Semangkuk mie kangkung/ Lomie panas siap disajikan. Kunjungi dan subscribe youtube Smart Mama Vlog..

Resep Mie Tom Yum yang Pedas Menyegarkan. Resep Mie Kangkung Ebi yang Gurih Enak. Paikat kuten Mie Kangkung Belacan A Hai houkuttelevat matkalijoita Medan kaupunkiin. Hotellivaraukset Mie Kangkung Belacan A Hai kohteen lähellä on tehty helpoiksi Agoda.fi:n. Find Lomie Kangkung Cucu Pinangsia menu, photo, reviews, contact and location on Qraved.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox