una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Recipe: Yummy Mexican Bun aka Coffee Bun

Mexican Bun aka Coffee Bun.

Mexican Bun aka Coffee Bun You can have Mexican Bun aka Coffee Bun using 17 ingredients and 12 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Mexican Bun aka Coffee Bun

  1. You need of Bahan Adonan Roti :.
  2. You need 300 gram of terigu protein tinggi.
  3. You need 50 gram of gula pasir.
  4. It's 7 gram of ragi instant.
  5. It's 100 gram of susu cair (saya dari 3sdm susu bubuk dancow+air).
  6. Prepare 100 gram of whip cream cair (saya dari 65 ml santan instant+air).
  7. Prepare 65 gram of butter (saya pakai margarin).
  8. It's 1/2 sdt of garam.
  9. You need of Bahan isian :.
  10. Prepare of Salted butter dingin, potong potong (saya pakai margarin).
  11. It's of Bahan Topping :.
  12. It's 70 gram of butter (saya pakai margarin).
  13. Prepare 35 gram of gula halus.
  14. It's 1 butir of telur.
  15. It's 1 sachet of kopi bubuk tanpa ampas larutkan dengan 2sdm air panas>>.
  16. Prepare of Saya pakai 2 sachet nescafe clasic mix 1 sdm air panas.
  17. You need 70 gram of terigu serbaguna.

Mexican Bun aka Coffee Bun step by step

  1. Campur rata terigu, ragi dan gula..
  2. Masukkan larutan susu dan larutan santan. Uleni hingga setengah kalis..
  3. Masukkan garam dan margarin. Uleni hingga kalis. Ini saya uleni gak sampai window pane. Bulatkan adonan..
  4. Tutup adonan dan biarkan hingga mengembang. Setelah mengembang kempiskan adonan..
  5. Bagi bagi adonan. Ini saya timbangi 65 gram. Bulatkan dan diamkan kisaran 15 menit. Jangan lupa ditutup..
  6. Sambil menunggu adonan proofing, kita bikin adonan topping. Masukkan margarin dan gula halus. Aduk rata kemudian masukkan telur. Aduk rata juga..
  7. Larutkan 2 sachet nescafe clasic dengan 1 sdm air panas. Masukkan ke adonan topping. Aduk rata..
  8. Masukkan terigu, aduk rata dan masukkan ke plastik segitiga. Agar tidak mudah cair, sementara adonan topping saya simpan ke kulkas..
  9. Setelah adonan roti mengembang. Ambil satu bulatan. Pipihkan, usahakan tengah adonan lebih tebal dari pinggirannya. Beri margarin dingin. Bulatkan adonan kembali..
  10. Tata di loyang. Biarkan 15 menit lagi hingga mengembang. Setelah itu beri adonan topping di atasnya dengan cara melingkar seperti obat nyamuk..
  11. Panggang di oven yang sudah dipanaskan kisaran 10-15 menit. Panggang di suhu 175°c selama 20 menit. Saya pakai otang jadi 10 menit pertama saya letakkan di rak tengah, kemudian pindah ke rak atas. Angkat..
  12. Coffee bun nikmat dinikmati selagi panas. Yummy. Sebiji saja gak cukup ya kayak slogannya roti b*y itu lo 😂.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox