una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Recipe: Appetizing Kue Lumpur Ubi Kuning (mudah & enak) 👍

Kue Lumpur Ubi Kuning (mudah & enak) 👍. Camilan kue lumpur ubi ungu ini bisa anda sajikan sebagai teman minum teh atau nonton tv saat dirumah bersama keluarga tercinta atau bisa juga dinikmati bersama tamu yang datang kerumah. Kue lumpur ini memang memiliki tekstur yang empuk dan lembut sehingga cocok dinikmati oleh siapa saja. Cara membuat kue lumpur ternyata mudah.

Kue Lumpur Ubi Kuning (mudah & enak) 👍 Kue Lumpur merupakan kue basah yang enak dengan tektur yang lembut. Kue lumpur biasanya terbuat dari kentang atau umbi tapi bisa juga memakai bahan lainnya seperti kue lumpur labu kuning spesial ini yang terbuat dari labu kuning. Oleh karena itu, resep kue talam, kue lumpur, kue mangkok ataupun kue basah lainnya hanya menggunakan bahan-bahan sederhana yang mudah Saat ini memang sudah semakin berkurang penjual kue basah tradisional yang menjual kue talam ubi, talam singkong ataupun talam labu kuning. You can have Kue Lumpur Ubi Kuning (mudah & enak) 👍 using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Kue Lumpur Ubi Kuning (mudah & enak) 👍

  1. Prepare 250 gram of ubi kuning kukus.
  2. It's 125 gram of tepung terigu protein sedang.
  3. You need 100 gram of gula pasir.
  4. Prepare 2 butir of telur.
  5. Prepare 250 ml of santan (2 sachet santan instan + air).
  6. Prepare 1/4 sdt of garam.
  7. It's 1/2 sdt of vanili bubuk.
  8. It's 50 gram of margarin, lelehkan.
  9. It's Secukupnya of keju cheddar parut untuk toping.

Biasanya salah satu bahan untuk membuat kue lumpur adalah kentang, tetapi saya suka menggantinya dengan bahan lain seperti labu kuning atau yang baru saja saya coba adalah kue lumpur dengan bahan ubi ungu (telo ungu). Ingin mencoba membuatnya? gampak kok, yuk simak. Resep Kue Lumpur - Kue lumpur sangat cocok digunakan sebagai salah satu makanan camilan sembari menikmati waktu bersantai. Setelah itu, ubi ungu dikukus dan dihaluskan bersama santan menggunakan blender.

Kue Lumpur Ubi Kuning (mudah & enak) 👍 step by step

  1. Kukus ubi kuning hingga empuk (lakukan tes tusuk dengan garpu). Kupas dan haluskan dengan garpu selagi panas..
  2. Campur semua bahan, kecuali margarin leleh ke dalam blender hingga rata. Lalu pindahkan ke mangkuk atau baskom kecil..
  3. Tuang margarin leleh, aduk rata..
  4. Panaskan snack maker di atas api kecil, tuang adonan setinggi 3/4nya. Setelah setengah matang (lapisan atas masih agak basah) tambahkan toping sesuai selera. Saya menggunakan keju parut (bisa juga pakai kismis, choco chips, daging kelapa). Masak hingga matang. Angkat dan sajikan..

Selanjutnya, tepung terigu dan susu dicampur menjadi satu, lalu dituangkan. Ingin tahu seperti apa resep kue lumpur ubi ungu yang istimewa? Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Lumpur Ubi Ungu yang Istimewa, Gurih dan Enak. Resep Kue Lumpur, Jajanan pasar yang satu ini memiliki banyak penggemar. Tekstur yang lembut, rasanya gurih, membuat siapa saja ketagihan Kue lumpur adalah penganan ringan dengan bahan utama santan, kentang, tepung terigu, dan telur.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox