una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Easiest Way to Cook Appetizing Bolu Sarang Semut aka Bolu Karamel

Bolu Sarang Semut aka Bolu Karamel. Ada beberapa resep bolu karamel yang kita kenal, seperti bolu karamel kukus, bolu karamel ncc dan bulu karamel panggang. Kali ini kita akan memberikan cara Tetapi kebetulan buat saya pribadi, resep bolu karamel panggang sarang semut ini merupakan salah satu primadona saya dari kecil. #DiRumahAja #SamaSaya Yang gak punya oven bisa cobain bolu karamel dg cara pakai panci. hasilnya sama kayak di oven. dan resep ini recomended sekali. Sajian kue bolu caramel sarang semut adalah hidangan yang enak dan lezat.

Bolu Sarang Semut aka Bolu Karamel Disebut sarang semut karena kue ini berongga-rongga seperti sarang semut. Warna coklat pada kue sarang semut berasal dari campuran karamel. Kue ini memiliki tekstur yang lembut, empuk, dan kenyal. You can have Bolu Sarang Semut aka Bolu Karamel using 15 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bolu Sarang Semut aka Bolu Karamel

  1. Prepare of Bahan karamel :.
  2. You need 150 gr of gula pasir.
  3. Prepare 200 gr of dark brown sugar (saya skip, ga ada, ganti jadi gula pasir).
  4. Prepare 250 of air panas.
  5. Prepare 200 ml of air dingin.
  6. You need 1 sdm of air jeruk lemon/jeruk nipis.
  7. Prepare of Bahan lain :.
  8. Prepare 200 gr of susu kental manis.
  9. Prepare 85 gr of mentega/margarin.
  10. It's 5 butir of telur ukuran besar.
  11. You need 1 sdt of vanilla extract.
  12. Prepare 1 1/2 sdt of baking powder (saya pakai double acting).
  13. You need 2 sdt of baking soda.
  14. It's 220 gr of tepung terigu serba guna (protein sedang).
  15. It's 10-20 gr of susu bubuk (tambahan saya).

Perhatikan baik-baik warna karamel ketika dimasak. Cara Membuat Kue Bolu Karamel Sarang Semut Anti Gagal Tanpa Mixer Dan Tanpa Oven. Resep Bolu Karamel (Sarang Semut) Kenyal Tahan Lama Lembutnya Bikin Cinta. Kue bolu sarang semut atau yang biasa disebut dengan cake Karamel memang memiliki cita rasa tersendiri bila dibandingkan dengan kue bolu yang Disebut bolu sarang semut karena bentuknya yang berongga - rongga menyerupai sarang semut.

Bolu Sarang Semut aka Bolu Karamel step by step

  1. Masukkan dan jadikan satu di mangkuk : tepung terigu, baking soda, baking powder. aduk rata..
  2. Panaskan oveln 190 derajat Celcius. Siapkan loyang tulban, olesi dengan pengoles loyang/margarin dan taburi tepung terigu..
  3. Cara membuat karamel : siapkan panci bersih, masukkan 2 sendok makan gula dan 1 sdt air. panaskan di api sedang sambil panci digoyang2kan sedikit hingga gula larut dan agak gosong agar nanti warnanya cantik. tambahkan semua gula dan air ke dalam panci sambil tetap sedikit digoyang2kan hingga gula larut. ketika sudah meleleh, aduk rata dan masak hingga gula berubah menjadi karamel. jaga jangan sampai gula menjadi gosong karena akan pahit rasanya..
  4. Kecilkan api, masukkan air panas sedikit demi sedikit dengan hati2 karena karamel akan mendidih dan mudah luber. aduk hingga karamel mencair. matikan api dan tuang air dingin ke dalam panci berisi karamel dan jus jeruk nipis, aduk hingga semua karamel benar2 mencair. angkat dan biarkan dingin..
  5. Bolu : aduk susu kental manis dan mentega dengan whisk sampai lembut dalam wadah yang cukup besar. tambahkan telur satu persatu, pastikan adonan tercampur baik sebelum menambahkan telur berikutnya. aduk hingga rata. tambahkan vanilla extract, aduk rata..
  6. Masukkan tepung dengan cara diayak langsung di atas adonan, berselang-seling dengan cairan karamel. aduk adonan dengan whisk hingga rata. adonan yang terbentuk encer..
  7. Tuang adonan ke loyang, turunkan suhu oven ke 180 derajat Celcius, masukkan loyang berisi adonan dan panggang sampai kue mengeras, dan ketika dites dengan lidi tidak ada adonan yang menempel (saya : -/+ 60 menit pakai oven gas tanpa api atas). keluarkan dari oven, diamkan 10 menit, balikkan kue di rak kawat & biarkan hingga dingin. Super yummy!.

Cara pembutan kue karamel ini cukup mudah. Cara membuat bolu karamel sarang semut : Masakgula pasir dengan wajan diatas api kecil. Tuang karamel sedikit demi sedikit kedalam adonan. aduk hingga rata. Tuang adonan kedalam loyang tulban yang sebelumnya sudah di olesi dengan margarin dan di taburi tepung. Kenapa bolu caramel sering disebut sarang semut?

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox