una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Recipe: Tasty Cucur Betawi Bersarang

Cucur Betawi Bersarang. Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar. Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran. Kue cucur merupakan salah satu kuliner tradisional Indonesia yang sampai saat ini masih populer dan banyak diminati.

Cucur Betawi Bersarang Kebiasaan Orang Betawi - Makalah Materi mengenai Suku atau Orang Betawi Beserta dengan Suku Betawi merupakan salah satu suku yang dikenal mempunyai budaya dan kebiasaan yang sangat. Suku Betawi adalah sebuah suku bangsa di Indonesia yang penduduknya umumnya bertempat tinggal di Jakarta, Bogor dan sekitarnya. Cara Buat Sayur ketupat Betawi Asli. You can cook Cucur Betawi Bersarang using 7 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Cucur Betawi Bersarang

  1. Prepare 220 gr of tepung beras.
  2. You need 150 gr of terigu (saya pakai segitiga).
  3. It's 250 gr of gula merah.
  4. You need 100 gr of gula pasir.
  5. It's 1/2 sdt of garam.
  6. It's 600 ml of air matang.
  7. You need 2 lembar of daun pandan.

Bika ambon oven bersarang irit telur. Rumah Adat Suku Betawi - Menjadi anak zaman now memang memiliki tantangan tersendiri terutama dalam hal sejarah. Seiring dengan perkembangan teknologi, informasi dan gaya hidup, ternyata. Kue cucur merupakan salah satu kue tradisional khas Betawi yang hingga saat ini masih digemari.

Cucur Betawi Bersarang step by step

  1. Rebus gula merah, gula pasir, garam dan daun pandan dalam air, setelah mendidih dan gula larut tunggu hingga hangat kuku kemudian saring.
  2. Masukkan tepung terigu dan tepung beras ke dalam wadah aduk merata kemudian masukkan air gula sedikit demi sedikit (jangan semua, hingga adonan cukup kekentalannya saja) aduk hingga merata.
  3. Mixer adonan dgn kecepatan rendah selama 5 menit kemudian saring dan isitirahatkan adonan dgn ditutup kain selama 1-2jam (saya cm 1jam).
  4. Setelah itu aduk adonan secara merata kalau terlalu kental masukkan kembali sisa air gula tadi (saya lbh suka kondisi adonan agak cair dan tidak terlalu kental karna hasilnya jd lbh empuk tdk terlalu tebal dan pinggiran garing).
  5. Panaskan minyak goreng secukupnya dalam wajan cekung (minyak jgn terlalu banyak) dengan api sedang masukkan adonan menggunakan sendok sayur, tunggu hingga adonan bersarang hingga ke tengah kemudian siram2 minyak (jika tdk ada lg adonan keluar artinya sdh matang) ketika pinggiran sdh agak kecoklatan boleh dibalik sebentar lalu angkat.
  6. Siap dihidangkan (jika kue cucur tebal dan keras artinya terlalu kental, boleh ditambahnkan air, kalau saya tambahkan air gula merah agar manis tidak berubah).
  7. Sisa adonan saya taro dikulkas besoknya saya goreng lg dgn menambahkan air gula, hasilnya jauh lbh enak... jd semakin lama adonan di istirahatkan hasil jg semakin enak ya...

Hingga kini kue cucur masih mudah ditemui di toko-toko yang menjual kue atau biasanya juga bisa ditemui di tempat-tempat yang menjual nasi uduk. Ini cara membuat kue cucur yang mudah ditiru. Cucur yang bagus , akan menggembung di bagian tengah seperti topi, berenda di sekeliling pinggirnya, dan berserat di dalamnya ketika kita sobek. haii teman teman ku buat cucur nya ini sangat lembut, kalau sudah buat banyak yg suka karena jadinya bersarang jadinya enak, oh yah. Cucur memiliki warna merah bata dengan rasa manis yang menggoda. Jajanan ini terbuat dari campuran gula aren dan Kue cucur cocok dimakan ketika sore hari disandingkan dengan teh manis.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox