una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Recipe: Yummy Ketoprak

Ketoprak. Kesenian Ketoprak adalah seni pertunjukan tradisional rakyat Jawa berasal dari Jawa Tengah. Sejarah Perkembangan, Peran dan Fungsi Kethoprak. Ketoprak Sri Kencono Budoyo - Seri Syeh Jangkung "LAKON ONDORANTE" , Radio Budaya Jawa , Ketoprak "Tutur Jowo".

Ketoprak Ketoprak is a simple street vegetarian dish from Jakarta, Indonesia, that tastes mostly of peanuts and spice but is chockfull of carbohydrates. Ada dua jenis ketoprak yaitu, ketoprak Jakarta yang biasa berjualan di siang hari dan ketoprak Cirebon yang biasa keluar di malam hari. Pembeda anatara keduanya adalah irisan ketimun. You can have Ketoprak using 22 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ketoprak

  1. Prepare of Isian.
  2. Prepare 100 gr of bihun.
  3. Prepare 1/2 buah of timun.
  4. Prepare 1 genggam of taoge.
  5. It's 10 biji of kerupuk bawang/udang kecil.
  6. It's 1 tangkai of seledri.
  7. It's 1 tangkai of daun bawang.
  8. Prepare 1 sdm of bawang merah goreng.
  9. You need 1 sdm of kacang tanah goreng.
  10. It's 2 butir of telut.
  11. It's 2 buah of tahu putih.
  12. You need of Sambal Kacang.
  13. You need 200 gr of kacang tanah goreng.
  14. Prepare 3 biji of cabe (sesuai selera).
  15. Prepare 1/2 sdt of garam.
  16. You need 1 siung of bawang putih.
  17. Prepare 1/2 keping of gula jawa.
  18. You need 1 sdm of air asam jawa.
  19. It's 1/2 sdt of terasi.
  20. It's 1/2 cm of kencur.
  21. It's 100 ml of air matang.
  22. It's 1/2 lembar of daun jeruk.

Lanjut ke konten. ← Ketoprak Babad Pati "Sumali Mbalelo". Ketoprak Ketoprak adalah seni pertunjukan rakyat tradidional yang sangat terkenal, khususnya didaerah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DIY. Ketoprak on WN Network delivers the latest Videos and Editable pages for News & Events, including Entertainment, Music, Sports, Science and more, Sign up and share your playlists. Resep Ketoprak, Jadikan Sarapan di Rumah Lebih Menyenangkan.

Ketoprak step by step

  1. Buat sambal kacang. Uleg semua bahan sambal kacang hingga halus. Tambahkan air, aduk rata, koreksi rasa, sisihkan..
  2. Rebus bihun. Rebus taoge. Iris halus daun bawang dan seledri. Kupas dan potong-potong kecil timun..
  3. Goreng tahu (jika tahu belum Asin, rendam dulu selama 5 menit dengan larutan garam dan bawang). Goreng telur, boleh dadar atau ceplok..
  4. Siapkan semua bahan ketoprak yang sudah diolah. Susun masing-masing separuh bagian (bihun, tahu, timun, telur, kacang goreng, taoge, daun bawang dan seledri) di piring saji..
  5. Guyurkan sambal kacang di atas bihun dan teman-temannya 😁. Taburi dengan bawang merah goreng. Jangan lupa kerupuknya....

Untuk orang Jakarta, ketoprak adalah pilihan utama untuk sarapan selain bubur ayam ataupun nasi uduk. Bahan utama yang digunakan adalah bihun, ketupat, tahu, dan taoge. Setelah semua bahan utama tadi disatukan di dalam satu wadah, di atasnya bisa. Sajian komplit yang terdiri dari paduan lontong/ketupat Catatan: Di Jawa Tengah dan Jawa Timur Ketoprak merupakan istilah untuk pertunjukan drama atau. Mungkin jika mendengar kata tersebut kita membayangkan sebuah makanan yang biasa ditemui di jalanan.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox