una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Recipe: Tasty Pecak Ikan Nila(Mujair)

Pecak Ikan Nila(Mujair). Banyak orang menganggap bahwa ikan nila sama dengan ikan mujair, dan ikan mujair sama dengan ikan ni. Jual benih harga murah, lele, nila, bawal Namun walaupun terlihat sama, ikan nila dan mujair adalah dua ikan yang berbeda. Jika kita perhatikan dengan teliti maka kita akan mengetahui.

Pecak Ikan Nila(Mujair) Selain mudah diperoleh karena banyak dijual di pasar-pasar tradisional, ikan nila dan mujair juga memiliki rasa daging yang gurih dan lezat. Pun demikian, masih banyak masyarakat yang. Umpan ikan nila yang paling ampuh di waduk ialah lumut dan empirit. You can have Pecak Ikan Nila(Mujair) using 19 ingredients and 2 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pecak Ikan Nila(Mujair)

  1. Prepare 2 ekor of ikan nila(mujair).
  2. You need 1/2 bungkus of bumbu racik ikan goreng.
  3. Prepare 1/2 buah of jeruk nipis.
  4. Prepare of Bumbu ulek:.
  5. You need 10 buah of cabe rawit.
  6. You need 5 buah of Lombok keriting.
  7. You need 8 siung of bamer.
  8. You need 5 siung of baput.
  9. Prepare 1/2 ruas of kencur.
  10. It's 1/2 ruas of jahe.
  11. It's 1/2 sdt of bubuk kunyit.
  12. It's 2 btr of kemiri.
  13. You need 1/2 sdt of terasi masak.
  14. Prepare 1 buah of tomat.
  15. You need 1/2 buah of jeruk nipis.
  16. Prepare 2 buah of jeruk limo.
  17. You need 100 ml of air panas.
  18. It's secukupnya of Gula,garam,kaldu bubuk(jamur).
  19. You need of Minyak goreng.

Namun sebelum itu anda harus melakukan bom dasar terlebih dahulu. Caranya : Buat campuran tanah lempung bersama dengan lumut, dengan bentuk bola yang ukurannya sebesar bola tenis. Untuk para pembudidaya ikan nila, tentu hal yang menjadi perhatian adalah makanan ikan nila. Mereka membutuhkan berbagai macam makanan ikan nila yang bisa membuat ikan nila.

Pecak Ikan Nila(Mujair) instructions

  1. Siapkan bahan:Ikan yg sdh di bersihkan,marinasi dg bumbu racik ikan goreng yg di kasih air jeruk nipis, simpan dlm kulkas kurang lebih 15 menit baru di goreng,siapkan bumbu pecak,(selain tomat dan jeruk) di sangai dulu baru di ulek kasar..
  2. Setelah di ulek kasar,pindah ke mangkok(lupa foto,y 🙏🏻),kasih perasan jeruk nipis dan jeruk limo,tuang air panas,aduk-aduk sambil di tes rasa lalu siram ke ikan goreng,Pecak ikan siap di santap dg nasi hangat 👌.

Nomor satu dan Dua adalah jenis nila yang diklaim paling cepat besar. Kenali cirinya dan pilih yang terbaik , serta sesuaikan dengan kondisi anda. Ikan nila banyak digemari masyarakat karena sumber protein ini harganya yang tergolong murah. Sayangnya daging ikan nila sebenarnya tidak memiliki rasa yang spesial. Sudah pernah makan ikan bumbu pecak?

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox