una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Easiest Way to Make Tasty Baso aci kuah pedas

Baso aci kuah pedas. Hallo semuanya, apa kabar 😁 hari ini aku share cara membuat bakso aci kuah pedas dan enak. Dalam video Kali ini aku makan ASMR BASO ACI KUAH PEDAS @markasperut Halo teman-teman YouTube,perkenalkan nama aku Ina tapi sering orang-orang saat sebut nama aku menambahkan huruf K,jadi kalo di denger "Inak".

Baso aci kuah pedas Kita bisa mendapatkan perpaduan rasa pedas, agak asam, dan gurih yang menyatu dengan pas. Apalagi kuahnya yang hangat bisa membuat perut dan badan seketika. Resep dan Cara Membuat Bakso Aci Kuah. You can cook Baso aci kuah pedas using 17 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Baso aci kuah pedas

  1. You need of Baso aci.
  2. Prepare of tepung tapioka/kanji/aci (13 sdm).
  3. Prepare of tepung terigu (5 sdm).
  4. You need of Air panas.
  5. Prepare of bawang putih (haluskan).
  6. It's of Garam.
  7. Prepare of Kuah.
  8. It's of Kol.
  9. It's of cabe (opsional).
  10. Prepare of Bon cabe (opsional).
  11. Prepare of bawang merah.
  12. You need of bawang putih.
  13. Prepare of Daun bawang.
  14. Prepare of Garam.
  15. Prepare of Merica.
  16. You need of Royco.
  17. You need of Air.

Resep Kuah Bakso - Bakso merupakan jenis makanan yang sangat digemari oleh banyak masyarakat di Indonesia. Salah satu rahasia yang dapat membuat bakso terasa enak adalah kuahnya. Untuk yang tertarik ingin membuat bakso, dalam penjelasan kali ini. Resep Baso Aci Tulang Rangu Khas Garut Kenyal Enak Lengkap Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli.

Baso aci kuah pedas step by step

  1. Campurkan 5 sdm tepung terigu, 13 sdm tepung tapioka, bawang putih yg sudah dihaluskan, dan garam secukupnya. Aduk hingga rata.
  2. Tuangkan air panas mendidih ke dalam adonan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk2. Takaran airnya bisa di kira2, pokonya sampai adonannya kalis dan ga lengket. Kalo airnya kebanyakan bisa ditambahin lagi tepung tapiokanya biar ga lengket dan makin kenyal.
  3. Setelah kalis, adonan dibentuk bulat2. Rebus dalam air hingga basonya mengambang ke permukaan. Bisa tambahkan minyak goreng sedikit aja ke air rebusan supaya basonya ga saling menempel.
  4. Untuk bumbu kuah, haluskan bawang merah dan bawang putih. Tumis dengan tambahan garam, merica, royco..
  5. Tambahkan air dan masukkan baso aci yg sudah matang ke dalam bumbu yg sedang dimasak. Bisa tambahkan campuran bahan sesuai selera.. kalau aku pakai kol dan daun bawang.
  6. Rebus baso dan bumbu hingga airnya agak surut (supaya ga terlalu kental/terlalu cair).

Jajanan Garut memang sangat banyak dan lezat. Pentol pedas suroboyo siap untuk di nikmati. Nah cukup mudah bukan Cara Membuat Pentol Setan Surabaya (Bakso Daging Sambal Pedas) nya? Jadi tak perlu lagi pergi ke Mall lagi buat menikmatinya ya. Bakso aci di sini memiliki kuah yang keruh kecokelatan.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox