una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

How to Prepare Appetizing Klepon Pandan

Klepon Pandan. Haloooooo 🖐 teman teman Recook Journey di manapun kalian berada 😊 Kali ini saya akan membuat CAKE KLEPON PANDAN yang saya buat dari resep ig nya @mamitoko. Resep klepon pandan kenyal/jajanan pasar_yuni indriyani. Resep klepon pandan anti mledos - lumer dimulut-camilan manis setelah buka puasa jajanan tradisional.

Klepon Pandan Berikut kami bagikan resep membuat kue klepon pandan gula merah. Jajanan pasar tradisional khas Indonesia ini cocok dinikmati di suasana apa saja. Gurih, kenyal dan pecah di mulut! You can cook Klepon Pandan using 8 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Klepon Pandan

  1. It's 200 gr of tepung ketan.
  2. It's 1 sdm of tepung kanji/tapioka.
  3. It's 175 ml of air panas.
  4. You need Secukupnya of pasta pandan.
  5. Prepare 1/4 sdt of garam.
  6. It's of Gula merah disisir halus.
  7. You need of Pelengkap:.
  8. You need secukupnya of Kelapa parut.

Tidak semua orang tahu resep klepon dan bagaimana cara membuat klepon tradisional ketan Resep Klepon Ketan Pandan Isi Gula Merah, Empuk dan Enak. Berikut ini resep klepon pandan lembut, kenyal, dan pecah di mulut. Masak klepon sampai mengapung, lalu angkat dan tiriskan airnya. Segera gulingkan klepon ke kelapa parut satu demi satu.

Klepon Pandan step by step

  1. Siapkan 175ml air panasnya,lalu masukkan bbrp tetes pasta pandan/secukupnya lalu diaduk rata. Disisi lain,siapkan wadah,lalu masukkan tepung ketan,tepung kanji/tapioka dan garam,diaduk rata. Lalu tuang air panasnya sedikit demi sedikit bertahap,sambil diaduk2 dgn sendok,lakukan ini smpai air panasnya habis. Setelah agak hangat,uleni dgn tangan hingga kalis atau hingga tidak lengket lgi ditangan..
  2. Pada saat menguleni jika dirasa lengket ditangan boleh baluri tangan dgn sedikit tepung ketan lalu lanjut uleni lagi hingga kalis. Jika dirasa sudah kalis,sudah bisa dibentuk bulat dan pipihkan..
  3. Ambil sedikit adonan,bulatkan lalu pipihkan dan masukkan secukupnya gula merah yg telah disisir tadi. Jgn terlalu banyak memasukkan gula merahnya krn nanti klepon mudah bocor. Lalu tutup rapat kleponnya pastikan bnr bnr rapat agar tidak bocor saat direbus nanti,lalu bulatkan kleponnya. Lakukan ini smpe adonan habis..
  4. Rebus air panas didalam wajan hingga mendidih,lalu masukkan kleponnya,masak hingga klepon mengapung. Klo sudah mengapung artinya sudah matang dan boleh diangkat. Biarkan klepon hingga dingin..
  5. Utk kelapa parutnya boleh dikukus dulu,dicampur dgn sedikit saja garam,aduk rata lalu kukus dgn air mendidih selama 10-15 menit. Kemudian siap digunakan..
  6. Balur klepon dgn kelapa parut secukupnya. Klepon siap disajikan 😊.
  7. Enakk bangettt 😊😊.

Ada klepon ubi ungu, klepon ketan pandan, klepon singkong, klepon labu kuning, dan masih banyak lagi. Salah satu jenis klepon yang paling mudah ditemukan adalah klepon ketan pandan. Resep Klepon - Klepon adalah sejenis kue atau makanan tradisional yang sangat populer di kalangan jajanan pasar. Kue ini berbentuk bola-bola, terbuat dari tepung beras ketan dan berisikan gula merah. Klepon merupakan salah satu kue tradisional dari Jawa.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox