una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Easiest Way to Make Delicious Bakso Kenyal isi Daging Sapi Home Made

Bakso Kenyal isi Daging Sapi Home Made. Resep Bakso Daging Sapi Kenyal Tanpa Pengenyal. Membuat bakso SAPI kenyal krezz ala pedagang. Hari ini teteh akan membuat bakso sapi Homemade.

Bakso Kenyal isi Daging Sapi Home Made Bakso kenyal tanpa pengenyal ini jadi favorit di rumah banget. ini bikin sendiri siapa aja juga bisa. nah untuk yang bakso ayam bisa lihat disini yaa https. Terimakasih kawan-kawan yang udah nonton video ini🙏 Jangan lupa subscribe, like, share dan comment yaa 😁 Resep bakso sapi kenyal tanpa pengenyal : Daging. Membuat Bakso Ikan Kenyal ( Home Made Springy Fish Ball ). You can cook Bakso Kenyal isi Daging Sapi Home Made using 21 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bakso Kenyal isi Daging Sapi Home Made

  1. You need of Bahan isian.
  2. Prepare 300 gram of daging sapi cincang.
  3. Prepare 3 siung of bawang merah haluskan.
  4. It's 2 siung of bawang putih haluskan.
  5. You need 1/2 gelas of air.
  6. Prepare 1/2 sdt of gula pasir.
  7. You need 1 sdt of merica bubuk.
  8. It's secukupnya of Garam.
  9. You need of Minyak goreng untuk menumis.
  10. You need of Bahan Bakso.
  11. You need 300 gram of daging sapi.
  12. Prepare 300 gram of daging ayam.
  13. It's 4 siung of bawang merah haluskan.
  14. Prepare 3 siung of bawang putih haluskan.
  15. It's 1 sdt of merica.
  16. You need secukupnya of Garam.
  17. You need 1 buah of telur.
  18. You need 170 gram of tepung tapioka.
  19. Prepare 5 kotak of es batu.
  20. Prepare Mangkok kecil of isi air dingin dan 2 kotak es batu.
  21. You need of Air matang panas dalam panci (tidak mendidih).

Adonan ikan ini dapat digunakan untuk isi yong tau foo, yu ping (fish cake), isi Siao May dan yang lainnya Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil menguleni daging ikan, lakukan sampai air habis. Inilah cara praktis membuat Bakso daging Sapi yang kenyal enak tanpa menggunakan bahan pengenyal. Jajanan Nusantara yang bernama Bakso, memang begitu banyak diminati. Rasa kuahnya yang sedap, plus pentol daging yang kenyal dan gurih, seringkali bikin orang ketagihan.

Bakso Kenyal isi Daging Sapi Home Made instructions

  1. Tumis bawang merah dan bawang putih di bahan isian hingga harum, masukkan daging sapi cincang tambahkan garam merica, gula, air dan masak hingga matang jangan lupa cek rasa ya. Sisihkan..
  2. Blender daging sapi dan daging ayam, masukkan bumbu2nya, jika sudah merata masukkan tapioka sedikit demi sedikit dan es batu. Blender kembali hingga merata..
  3. Basahi tangan dengan air dingin yg ada dalam mangkok, fungsinya agar tidak lengket ketika membulat bulatkan baksonya. Beri isian daging secukupnya dan kembali bulatkan. Masukkan bakso ke dalam air panas tadi. Lakukan hingga adonan habis..
  4. Didihkan air dalam panci yg berisi bakso bakso itu. Setelah mengambang angkat da tiriskan. Baksonya siap di sajikan atau disimpan dikulkas. Selamat mencoba Bun. 😍.

Hal terpenting dari membuat bakso daging sapi sendiri di rumah adalah memperhatikan tingkat kekenyalannya. Bakso yang tingkat kekenyalannya pas akan terasa sangat nikmat ketika digigit. Untuk membuat bakso sapi yang kenyal dan lezat, ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan. Bakso akan terasa sangat lezat jika teksturnya juga kenyal dan tidak lembek. Tapi nggak semua orang tahu tips supaya bakso kenya.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox