una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Easiest Way to Make Appetizing Nasi Goreng Rumahan

Nasi Goreng Rumahan. Meski resep di atas tampak sederhana dan khas rumahan yang minim bumbu, tapi hasilnya tetap jos! Salah satunya nasi goreng rumahan yang bisa kamu coba di rumah. Tentunya cara memasak nasi goreng rumahan ini praktis dan gak ribet.

Nasi Goreng Rumahan Nasi goreng rumahan dengan citarasa yang enak, gurih akan tetapi dalam pembuatannya simpel dan juga praktis dapat anda hadirkan di tengah keluarga anda. Cara membuat Resep nasi goreng rumahan enak lezat dengan resep bumbu nasi goreng spesial restauran mudah praktis dan sederhana bahan bahannya. Resep nasi goreng maknyus enak kreasi rumahan bumbu pedagang kaki lima. You can have Nasi Goreng Rumahan using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Nasi Goreng Rumahan

  1. Prepare 1 piring of nasi putih penuh.
  2. You need 5 buah of baso, iris2.
  3. Prepare 1 butir of telur (optional).
  4. You need 3 batang of sawi hijau.
  5. Prepare 1 sdt of kecap asin.
  6. You need 2 sdm of kecap manis.
  7. It's 1 batang of daun bawang, iris halus.
  8. Prepare 1/2 sdt of garam.
  9. You need Secukupnya of minyak goreng.
  10. Prepare of Bumbu:.
  11. It's 2 of cabe merah.
  12. Prepare 5 of cabe rawit.
  13. It's 3 siung of bwg merah.
  14. You need 2 siung of bwg putih.
  15. Prepare 1/2 block of terasi.
  16. It's of Pelengkap:.
  17. Prepare Irisan of timun, irisan tomat, telur ceplok.

Cara membuat bumbu nasi goreng rumahan sederhana di rumah. Menu hidangan nasi putih goreng simple bumbu dapur. Mau itu nasi goreng rumahan hingga restoran sekalipun, perbedaannya tak jauh kentara. Tapi, nasi goreng yang enak pasti berasal dari resep yang pas.

Nasi Goreng Rumahan step by step

  1. Siapkan semua bahan, cuci bersih sayuran, sisihkan. Haluskan bumbu..
  2. Panaskan minyak, goreng telur, orak-arik dan sisihkan ke pinggir wajan. Masukkan bumbu halus, dan baso, tumis sampai harum. Tambahkan kecap manis dan kecap asin, aduk rata..
  3. Setelah baso dan ayam matang, masukan sayuran dan nasi putih, aduk rata..
  4. Tambahkan garam, cicipi dan koreksi rasa. Masak sampai tercium harum. Menjelang diangkat masukan irisan daun bawang, aduk rata sebentar dan matikan api. Hidangkan bersama irisan tomat, irisan timun, dan telur ceplok..

Simak cara membuat nasi goreng berikut ini. Nasi goreng rumahan dengan bumbu bawang merah, bawang putih, dan kecap bakal selalu menjadi hidangan yang sulit ditolak. Apalagi dengan tambahan mentimun dan kerupuk sebagai pelengkap. Yang membuat nasi goreng nikmat seperti nasgornya abang-abang adalah minyak baceman bawang putih dan minyak wijen. Ini resepnya dari Fah Umi Yasmin yang selalu saya pakai.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox