una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Recipe: Yummy Kue kacamata / kue mata roda

Kue kacamata / kue mata roda. Diberi nama Kue mata roda, karena bentuknya yang bulat menyerupai mata roda. Kue mata roda ini juga merupakan salah satu kue tradisional yang cara pembuatannya mudah. Rasanya pun enak, perpaduan antara rasa dan aroma dari singkong dan pisang.

Kue kacamata / kue mata roda Kue kacamata adalah salah satu kue basah yang juga memiliki beberapa nama lain. Seperti kue mataroda, kue mata sapi, kue mata bola dan lainnya. Kue yang berbahan dasar singkong ini memiliki isian pisang dan disajikan dengan taburan kelapa. You can have Kue kacamata / kue mata roda using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Kue kacamata / kue mata roda

  1. Prepare 600 gr of singkong, diparut.
  2. It's 4 bh of pisang raja nangka/kepok.
  3. You need 125 gr of gula pasir.
  4. It's 30 ml of santan instan.
  5. It's 2 sdm of margarin cair.
  6. Prepare 1/2 sdt of garam.
  7. It's 1 sdt of bubuk vanili.
  8. It's of Pewarna makanan merah, kuning, hijau.
  9. You need 4 helai of daun pisang untuk membungkus.
  10. Prepare of Taburan pelengkap :.
  11. It's 2 bungkus of kelapa parut (beli di tukang sayur).
  12. You need Sejumput of garam.
  13. It's 1 lbr of daun pandan.
  14. You need of Aduk rata kelapa, garam dan daun pandan, kukus sekitar 10 mnt.

Kue Mataroda Aka Kue Kacamata Feat Herni Fitri. Resep Dan Cara Membuat Kue Mata Roda (Putri Noong) Gurih, Manis & Lezat. ►. Resep Kue Mata roda Spesial Super Enak Ala Bunda Tika. Kue Mataroda Aka Kue Kacamata Feat Herni Fitri.

Kue kacamata / kue mata roda instructions

  1. Bersihkan daun pisang lalu jemur sebentar atau panaskan diatas kompor supaya daun lemas dan gak gampang sobek.
  2. Bagi 3 bagian singkong yg sudah diparut pada wadah terpisah dan beri beberapa tetes pewarna makanan, aduk rata, sisihkan.
  3. Ambil 2 sdm adonan merah, letakkan pada daun pisang lalu ratakan, kemudian tambahkan adonan kuning dan hijau lalu tambahkan pisang, gulung bersama daun pisang lalu sematkan ujung daun dengan tusuk gigi, lakukan hingga adonan habis.
  4. Kukus gulungan selama 30 menit, diamkan hingga agak dingin, lalu potong potong dan guling gulingkan pada kelapa parut, tata dipiring saji...pengganti kelapa parut juga bisa pake keju parut... mantapppp ❤❤❤.

Trova immagini stock HD a tema Kue Singkong Pisang Kue Mata Roda e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock. Migliaia di nuove immagini di alta qualità aggiunte ogni giorno. Похожие песни. Apa yang kamu maksud: mata roda ? Kue singkong isi pisang Enak (Kue Mataroda). Cemilan sehat untuk keluarga yang mudah dibuat dengan bahan sederhana. olivia cornella.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox