una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Recipe: Yummy PEMPEK DOS SUTRA paling gampang (cemilan)

PEMPEK DOS SUTRA paling gampang (cemilan). Pempek tanpa ikan (pempek dos). buatnya mudah banget, Bahan-bahan lengkap di video. pempek dos lembut, pempek dos takaran sendok, pempek dos langsung goreng, pempek dos adaan pempek dos sajian sedap, pempek dos sriwijaya, pempek dos sutra, pempek dos tanpa telur. Menurut saya dibandingkan membuat pempek jenis lainnya seperti pempek lenggang, pempek keriting, pempek tahu, pempek dos, pempek adaan, pempek kulit dan pempek pistel, pempek sutra ini yang paling mudah untuk dibuat oleh siapa pun termasuk pemula yang baru terjun ke dapur. JTT ini bwt aku bisa jadi solusi penghematan pengeluaran buat beli jajanan dan cemilan karna.

PEMPEK DOS SUTRA paling gampang (cemilan) Resep Pempek Sutra Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Andapun bisa membuat versi pempek sutra ikan, udang, bahkan ada yang mencapurnya dengan terasi, ebi, ikan teri untuk menghasilkan rasa gurih dan Anda juga bisa membuat resep pempek dos tanpa ikan. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. You can cook PEMPEK DOS SUTRA paling gampang (cemilan) using 11 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of PEMPEK DOS SUTRA paling gampang (cemilan)

  1. You need 2 Gelas of / 292 Tepung Terigu.
  2. It's 2 Gelas of / 292 Tepung Tapioka/ Tepung Kanji.
  3. Prepare 4 Butir of Telur.
  4. You need 2 Gelas of / 600ml Air.
  5. Prepare 10 Siung of Bawang Putih (haluskan).
  6. It's 2 Batang of Daun Bawang Iris Halus (Me Skip).
  7. Prepare Secukupnya of Garam.
  8. It's Secukupnya of Kaldu Ayam Bubuk (me skip, saya ganti dengan menambahkan secukupnya gula pasir).
  9. It's Secukupnya of Gula.
  10. Prepare Secukupnya of Plastik Es Balon untuk bungkus adonan.
  11. You need Secukupnya of air untuk merebus.

Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Pempek Dos sudah lama dikenal di Palembang tapi hanya dimasak di masing-masing rumah untuk konsumsi pribadi, kalau pun ada yang menjual, skalanya kecil hanya di lingkungan masing-masing. Walau tanpa ikan Pempek Dos tetap terasa enak dan paling pas dimakan saat masih panas. Seperti juga resep pempek Palembang lenjer atau yang lainnya, resep kali ini juga bisa kita modifikasi sendiri sesuai dengan citarasa kesukaan masing masing.

PEMPEK DOS SUTRA paling gampang (cemilan) instructions

  1. Siapkan bahan - bahan, haluskan bawang putih (saya menghaluskannya bareng dengan garam dan gula).
  2. Siapkan wadah, campur semua bahan (tepung sagu, terigu, telur, bumbu halus dan air).
  3. Aduk - aduk sampai tercampur rata dan tidak bergerindil (bergerindil dikiiiit boleh lah, hehe. Kalau ingin tercampur halus, biasanya saya mencampurnya menggunakan mixer). Adonan memang cair, jangan panik, tidak usah ditambah tepung lagi. Tes rasa.
  4. Didihkan air dalam panci untuk merebus. Sambil menunggu air mendidih, Masukkan adonan dalam plastik es Balon menggunakan corong. Lalu ikat rapat. Lakukan sampai adonan habis. Jika air mendidih masukkan bungkusan adonan ke dalamnya.
  5. Diamkan, tunggu hingga mengapung. Jika sudah mengapung tandanya sudah matang, tiriskan dan biarkan dingin.
  6. Jika sudah dingin, buka plastiknya, potong - potong dan siap digoreng dalam minyak panas dengan api sedang. Jika ingin buat stok cemilan juga bisa, setelah dingin masukkan dalam kulkas atau freezer.
  7. Ini penampakan setelah digoreng. Dicocol cuko eehhmmm yummy..

Kalau teman teman sudah pernah membuat empek empek lenjer Palembang pasti tidak akan kesulitan untuk membuat pempek sutra ini. Pempek Sutra ini jadi heboh karena ra. Pempek ekonomis ini dikenal dengan sebutan pempek dos. Hanya saja bahan baku utama dalam resep pempek dos adalah tepung sagu. Sementara untuk menambahkan rasanya, dibumbui dengan kaldu bubuk serta isian abon pedas.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox