una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Recipe: Delicious Nasi goreng ikan tongkol crunchy

Nasi goreng ikan tongkol crunchy. Nasi dagang beras merah dihidang bersama ayam goreng dan kari ikan tongkol. Di musim perayaan seperti Hari Raya Aidil Fitri atau Hari Raya Haji, nasi dagang adalah antara menu utama yang dimasak pada waktu pagi yang dijadikan sarapan atau santapan ahli keluarga dan juga tetamu yang datang. Sayangnya belum banyak yang tahu fakta ini dan masih menganggap bahwa nasi goreng merupakan makanan asli Indonesia.

Nasi goreng ikan tongkol crunchy Selain ekonomis, ikan tongkol juga kaya akan protein loh. Biasanya orang-orang mengolahnya dengan cara digoreng. Namun ada juga yang mengolahnya menjadi sarden, dimasak cabai hijau, balado dan banyak lainnya. You can cook Nasi goreng ikan tongkol crunchy using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Nasi goreng ikan tongkol crunchy

  1. You need 2 potong of ikan tongkol suwir kecil2 dan goreng sampe garing.
  2. Prepare 2 piring full of nasi putih dingin.
  3. You need of Telor dadar.
  4. It's 1 siung of bawang putih.
  5. Prepare 5 siung of bawang merah.
  6. You need 1/2 sdt of merica.
  7. It's secukupnya of Garam.
  8. It's of Kecap manis.
  9. Prepare of Kaldu jamur.
  10. It's 1/2 sdm of minyak ikan.

Selain itu tongkol juga cocok dipadukan dengan campuran bahan lain seperti tahu. Resep Rendang Ikan Tongkol ini adalah variasi yang tak kalah menarik dari rendang daging sapi. Yuk, belanja ikan tongkol segar ke pasar! Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe.

Nasi goreng ikan tongkol crunchy step by step

  1. Iris2 bawang merah, masukkan ke dalam panci yang berisi nasi tambahkan garam secukupnya kalau sy 1 sdt kemudian diaduk2 sampe merata, supaya nasi wangi dan garam tercampur merata.
  2. Geprek bawang putih kemudian tumis sampe wangi masukkan ikan tongkol suwir oseng2.
  3. Kemudian masukkan nasi goreng, kecap manis, kaldu jamur, merica dan minyak ikan secukupnya aduk merata sampai tercampur sempurna dan koreksi rasa.
  4. Makanan siap dihidangkan..

Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Jumlah ikan tongkol yang sangat melimpah, membuat harga ikan tongkol sangat terjangkau dibandingkan ikan laut konsumsi lainnya. Ikan ini banyak dicari, karena harga ikan tongkol lebih murah daripada jenis ikan laut lain. Selain harganya yang murah, rasa ikan tongkol memang. Aneka Resep Masakan Ikan Tongkol - Ikan tongkol, ikan yang satu ini bisa kita olah menjadi berbagai sajian yang lezat untuk menu makan.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox