una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Recipe: Delicious Nasi Goreng Daun Mengkudu

Nasi Goreng Daun Mengkudu. Penggunaan daun mengkudu membuat nasi goreng ini makin nikmat dan kaya khasiat. Sesuai namanya, nasi goreng ini diracik dengan bahan utama irisan daun mengkudu. Sayangnya menu ini tak sepopuler kuliner Betawi lain seperti sayur besan, gabus pucung atau pun pecak bandeng.

Nasi Goreng Daun Mengkudu Jika biasanya daun mengkudu digunakan sebagai campuran jamu, maka kali ini diolah menjadi sajian yang lebih nikmat. Nasi goreng daun mengkudu juga bisa dinikmati bersama pelengkap lainnya. Berikut adalah bahan dan langkah yang diperlukan. You can cook Nasi Goreng Daun Mengkudu using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Nasi Goreng Daun Mengkudu

  1. Prepare secukupnya of Nasi putih.
  2. Prepare 5 buah of cabai merah keriting.
  3. You need 5 siung of bawang merah.
  4. Prepare Secukupnya of cabai rawit hijau.
  5. Prepare 1 siung of bawang putih.
  6. It's secukupnya of Kemiri.
  7. It's 1 butir of telur.
  8. You need Secukupnya of daun mengkudu muda.
  9. You need of Masako, garam.

Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. Kemudian semua diolah dimasak menjadi satu kesatuan dalam wajan. Meskipun terlihat sederhana, namun menu makanan yang satu ini memiliki.

Nasi Goreng Daun Mengkudu instructions

  1. Haluskan cabai, bawang merah, bawang putih, kemiri semua bahan. Lalu sebagian bawang merah dan cabai merah diiris tipis dan jg cabai rawitnya biar mantap.
  2. Cuci bersih daun lalu potong kecil-kecil daun mengkudu.
  3. Setelah itu goreng telur dan masukkan bumbu, masak sebentar dan masukkan daun mengkudunya.
  4. Setelah daun layu dan mulai matang, masukkan nasi dan tambahkan bumbu penyedap, koreksi rasa. Nasi goreng siap dinikmati :).

Resep Nasi Goreng Daun Mengkudu Sederhana Spesial Asli Enak. Sepintas tampilan menu nasi goreng mengkudu ini mirip banget dengan nasi goreng kampung biasa hampir tidak ada bedanya. Bumbunya pun hampir sama, hanya cabai hijau. Intisari-Online.com - Siapa yang tak kenal buah mengkudu? Namun, daun mengkudu pun tak kalah berkhasiatnya karena banyak mengandung vitamin A.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox