una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Recipe: Yummy Nasi Uduk Daun Jeruk Pandan

Nasi Uduk Daun Jeruk Pandan. Resep Nasi Uduk - Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk. Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan Tambahkan daun pandan. Kukus nasi sampai nasi benar-benar matang atau disebut tanak.

Nasi Uduk Daun Jeruk Pandan Haluskan kemiri dan campurkan dengan tepung bumbu daun jeruk, dan kunyit bubuk. Resep Nasi Uduk - Bingung menentukan menu sarapan atau jenuh dengan menu yang sama setiap harinya? Menu ini sudah komplit dengan bumbu rempah pilihan yang khas dengan lauk pelengkap yang bernutrisi. You can have Nasi Uduk Daun Jeruk Pandan using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Nasi Uduk Daun Jeruk Pandan

  1. Prepare 3 gelas of beras.
  2. You need 65 ml of santan instan.
  3. It's 7 lembar of daun salam, cuci bersih.
  4. Prepare 2 batang of sereh, geprek.
  5. Prepare 15 lembar of daun jeruk, buang tulangnya dan iris tipis.
  6. You need secukupnya of Air.
  7. You need 1 sdt of garam.
  8. You need of Pasta pandan secukupnya (sy pakai 1 tetes).
  9. You need 2 cm of batang kayu manis yang sudah disangrai.

Nasi uduk memang terlihat sama seperti nasi pada umumnya. Namun, nasi yang satu ini tentu saja berbeda, mulai dari rasa hingga bumbu yang Ya, pasalnya nasi uduk memiliki aroma lezat dan gurih. Hal inilah yang menjadikan cita rasanya lebih nikmat. Masukkan nasi ke dalam panci pengukus.

Nasi Uduk Daun Jeruk Pandan step by step

  1. Cuci beras hingga bersih, tiriskan..
  2. Tuang beras dalam panci, masukan air (ukurannya seperti masak nasi biasa, kalau sy masih ngukur pakai jari telunjuk,😂🤭), santan, pasta pandan, garam, kayu manis daun salam dan sereh, aduk rata..
  3. Warna airnya manjadi hijau, kemudian masak hingga menjadi aron, jangan lupa sambil diaduk dan koreksi rasa, jika kurang garam dapat ditambah..
  4. Setelah beras menjadi aron, siapkan kukusan atau bisa juga dimasukan kedalam rice cooker utk proses penanakan menjadi nasi. Tp sy pakai kukusan. Sebelum mengukus, campurkan aronan dengan daun jeruk yg sudah diiris, aduk rata. Setelah itu kukus selama kurang lebih 20-30 menit..
  5. Angkat nasi dan sajikan dengan bawang goreng dan menu pendamping lainnya. Nasi uduk ini dijamin aroma wanginya bikin seisi rumah terhipnotis untuk cepet2 ngambil piring🤪🤪🤪. Silahkan dicoba ya Mom.....

Kukus nasi hingga benar-benar matang atau tanak. Nasi uduk komplet khas Betawi. pegipegi.com. Bahan untuk nasi Kali ini Anda bisa menjajal membuat nasi uduk hijau. Untuk membuat menu ini memang tidak terlalu sulit. Cara Membuat Sama halnya dengan nasi goreng, nasi uduk juga menjadi salah satu varian nasi yang banyak ditemukan hampir Berbicara tentang resep nasi uduk tentu Anda sudah sering mendengar tentang menu yang satu ini.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox