una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Recipe: Delicious Tahu bakso daging sapi

Tahu bakso daging sapi. Berbagai macan jenis tahu sangat banyak sekali jenisnya, salah satunya tahu bakso yang sangat digemari. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah Resep Bakso - Makanan khas Indonesia yang tak kalah populer dengan makanan luar negeri iakah bakso. Bola daging yang kerqp disebut pentol ini.

Tahu bakso daging sapi Resep Bakso Sapi - Kapan terakhir kali Anda makan bakso sapi? Atau malah baru saja makan bakso? Dengan meracik resep bakso sapi sendiri, maka Anda bisa menjamin kesehatan diri sendiri dan keluarga. You can cook Tahu bakso daging sapi using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Tahu bakso daging sapi

  1. Prepare 250 gram of daging sapi.
  2. Prepare 20 buah of tahu coklat.
  3. Prepare 4 kotak kecil of es batu.
  4. You need 1 of putih telur.
  5. Prepare 1/2 sdt of baking powder.
  6. Prepare 100 gram of tepung tapioka.
  7. You need of Bumbu :.
  8. You need 2 siung of bawang putih (haluskan).
  9. It's 1/2 sdt of bawang merah goreng.
  10. It's 1/2 sdt of merica bubuk.
  11. Prepare 1/2 sdt of penyedap rasa.
  12. You need 1 sdt of garam.
  13. Prepare of Merendam tahu : 1,5 sdt garam + air panas 500 ml.

Terlebih kalau Anda seorang ibu rumah tangga. Seperti bakso pada umumnya bakso sapi dihidangkan bersama kuah panas. Berbeda dengan bakso lain, bakso yang terbuat dari daging sapi memiliki tekstur Namun untuk penyajian bakso ketupat ini, pertama-tama letakkan potongan ketupat, bakso, mi, tahu, bawang goreng lalu siram dengan kuah. Inilah cara praktis membuat Bakso daging Sapi yang kenyal enak tanpa menggunakan bahan pengenyal.

Tahu bakso daging sapi instructions

  1. Rendam tahu coklat dengan air garam selama kurang lebih 1 jam..
  2. Haluskan daging bersama es batu,. Kemudian masuk bahan bumbu. Giling hingga halus..
  3. Terakhir masukkan tepung tapioka, cek rasa. Cenderung lebih asin ya krn nanti kalau dikukus asinnya berkurang..
  4. Masukkan adonan bakso ke dalam tahu,. Kemudian kukus dengan api sedang sampai matang, kurang lebih 30 menit. Mau langsung dinikmati setelah dikukus juga bisa..
  5. Sebelum digoreng masukkan ke kocokan telur, goreng hingga kocoklatan atau sesuai selera..

Jajanan Nusantara yang bernama Bakso, memang begitu banyak diminati. Rasa kuahnya yang sedap, plus pentol daging yang kenyal dan gurih, seringkali bikin orang ketagihan. Tahu bakso, siapa yang gak kenal dengan tahu bakso. Makanan oleh-oleh khas kota semarang ini sangat digemari banyak kalangan dan cocolan sambal kecapnya. Dalam penyajiannya, bakso daging sapi umumnya disajikan saat kondisi panas dengan kuah kaldu sapi bening yang dicampur dengan mie kuning, bihun, tauge, tahu dan terkadang telur utuh yang kemudian ditaburi bawang goreng dan irisan muncang seledri.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox