una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Easiest Way to Cook Tasty Klepon Cake Dessert Box

Klepon Cake Dessert Box.

Klepon Cake Dessert Box You can cook Klepon Cake Dessert Box using 19 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Klepon Cake Dessert Box

  1. It's of Bahan Cake Pandan:.
  2. Prepare 3 butir of telur.
  3. You need 100 gr of gula pasir.
  4. It's 1/4 sdt of garam.
  5. Prepare 1 sdt of SP.
  6. Prepare 100 gram of tepung terigu.
  7. It's 65 ml of santan kental sunkara instan.
  8. You need 80 ml of minyak.
  9. Prepare Secukupnya of pasta pandan.
  10. Prepare of Bahan Unti Kelapa:.
  11. Prepare 1/2 buah of kelapa setengah tua diparut.
  12. It's 100 ml of air.
  13. You need 150 gram of gula merah disisir.
  14. You need 1 helai of daun pandan.
  15. It's Sejumput of garam.
  16. You need of Bahan Whip Cream:.
  17. It's 150 gr of whipcream bubuk (saya merk pondan).
  18. You need 25 gr of gula halus.
  19. It's 300 ml of santan kental sunkara yg dingin (taruh lemari es dlu).

Klepon Cake Dessert Box instructions

  1. Panaskan kukusan hingga mendidih dan banyak uapnya. Bungkus tutup kukusan dgn kain tebal agar tidak ada uap air yg menetes diatas cake. Pastikan kukusan sudah benar2 panas sblm mengukus cake..
  2. Cara membuat cake pandan: siapkan wadah,masukkan telur,gula pasir,garam dan SP. Mikser dgn speed paling tinggi selama kurang lebih 7menit atau sampai adonan mengembang,kental bgt,putih dan berjejak. Matikan mikser. Masukkan terigu sambil diayak,lalu mikser dgn speed paling rendah hanya sampai rata saja. Setelah rata,masukkan santan kental,minyak dan pasta pandan secukupnya. Aduk balik dgn spatula hingga bnr bnr rata dan pastikan tdk ada minyak yg mengendap dibawah..
  3. Lalu siapkan loyang segiempat ukuran 22x22 cm,olesi dgn sedikit margarin dan lapisi dgn kertas roti. Lalu masukkan adonan ke dalam loyang,ratakan dan hentak2kan loyang bbrp kali utk mengeluarkan udara yg mengendap. Kukus dgn api sedang selama 25 menit. Lalu diangkat dan dinginkan. Sisir pinggiran loyang agar lebih mudah mengeluarkan cakenya..
  4. Lalu kita akan membuat unti kelapanya: Siapkan wajan,tuang air ke dalam wajan,lalu masukkan gula merah,daun pandan dan garam. Gunakan api sedang cenderung kecil ya,lalu aduk rata hingga gulanya larut dgn air. Setelah larut. Masukkan unti kelapanya,aduk aduk rata hingga gula meresap ke dalam unti kelapanya. Setelah meresap,angkat dan dinginkan..
  5. Utk membuat whip cream: masukkan whipcream bubuk ke dalam sebuah wadah,masukkan gula halus,masukkan santan kentalnya yg sudah dingin (simpan dulu santan didalam kulkas hingga bbrp jam sebelum membuat whipcream ya,jadi santannya hrs dingin) lalu mikser dgn kecepatan tinggi hingga whipcream mengembang dua kali lipat dan kaku. Lalu masukkan ke dalam piping bag,dan siap digunakan..
  6. Lalu siapkan box plastik persegi ukuran 10x10cm. Atau boleh juga menggunakan box ukuran apa saja sesuai selera. Saya sendiri menggunakan box yg berbeda ukuran. Potong2 cake yg telah dingin sesuai dgn ukuran boxnya,masukkan cake ke dalam box sambil sedikit ditekan agar cake bnr bnr masuk. Lalu beri unti kelapa yg sudah dingin diatas cakenya,ratakan dgn sendok. Lalu utk lapisan terakhir. Semprotkan whipcreamnya dgn piping bag..
  7. Utk mempercantik,dibagian paling atasnya lagi taburi sedikit unti kelapa lalu beri klepon pandan (resep klepon pandan sudah saya upload disebelum postingan ini ya).
  8. Rasanya enak dan lembut,lumer dimulut 😊 oya ini enak disajikan dingin ya,masukkan ke dalam kulkas dulu bru dimakan,rasanya spt es cake. Dimakan langsung juga tetap enak..

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox