una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Recipe: Appetizing Moto maling (camilan dari kulit mlinjo/tangkil simpel)

Moto maling (camilan dari kulit mlinjo/tangkil simpel). Namun moto maling yang ini adalah camilan tradisional terbuat dari kulit melinjo. Dia menerangkan moto maling dibuat dengan bahan baku kulit melinjo, sedangkan biji melinjo dibikin emping. Motomaling dan sang dewa Q belinya di outletnya Si Jarwo di Matesih y gais.

Moto maling (camilan dari kulit mlinjo/tangkil simpel) Resep cara membuat masakan camilan keripik Kulit melinjo Keripik kulit melinjo manis pedas Hai gaess,kali ini aku mau. Buah melinjo dapat menjadi salah satu makanan yang dapat meningkatkan stamina. You can have Moto maling (camilan dari kulit mlinjo/tangkil simpel) using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Moto maling (camilan dari kulit mlinjo/tangkil simpel)

  1. Prepare of Bahan utama :.
  2. Prepare Buah of mlinjo (kupas ambil kulitnya).
  3. Prepare secukupnya of Air.
  4. You need secukupnya of Garam.
  5. You need of Bahan bumbu :.
  6. It's 10 bh of cabai rawit.
  7. You need 20 bh of cabai keriting.
  8. You need 2 siung of bawang putih.
  9. You need 6 siung of bawang merah.
  10. Prepare secukupnya of Garam.
  11. You need secukupnya of Penyedap rasa.
  12. It's 3 sdt of gula pasir.

Buah melinjo dapat diolah menjadi berbagai makanan ringan dengan cara mudah. Ketika kondisi tubuh sedang lelah atau tidak bersemangat, cobalah untuk mengkonsumsi emping atau camilan yang terbuat dari melinjo. Mata Maling atau Moto Maling merupakan camilan tradisional khas Solo yang terbuat dari kulit melinjo. Kulit melinjo berwarna merah harus dijemur terlebih dahulu sampai kering.

Moto maling (camilan dari kulit mlinjo/tangkil simpel) step by step

  1. Siapkan bahan-bahan. Kupas buah mlinjo, sisihkan kulit dan bijinya secara terpisah. Ambil wadah, tambahkan air secukupnya dalam wadah, masukkan kulit mlinjo ke dalam wadah yang sudah diberi air tersebut. Taburi garam sedikit saja. Biarkan sebentar..
  2. Siapkan penggorengan, nyalakan api sedang, goreng kulit mlinjo hingga matang. (tips : tanda matangnya kulit mlinjo, kulitnya mengembung) jangan sampai gosong ya bun, jika sudah matang merata. Angkat, tiriskan..
  3. Siapkan bahan bumbu. Haluskan cabai, bawang, dan garam. Siapkan wajan, beri sedikit minyak. Tunggu hingga panas. Lalu tumis bumbu halus hingga harum. Jangan lupa tambahkan penyedap rasa dan gula pasir. Masak hingga mendidih..
  4. Masukkan kulit mlinjo yang sudah digoreng tadi. Aduk hingga merata. Gunakan api kecil saja biar tidak gosong dan sambalnya menjadi karamel dengan sempurna..
  5. Jika sudah merata, test rasa. Aduk sebentar. Matikan api. Moto maling siap disajikan..

Setelah itu, baru dibumbui dengan cabai, bawang, garam, gula dan bumbu rahasia lain. Nah, dari strategi itulah yang bikin para maling motor bisa menggencarkan aksinya. Cairan setan yang bisa bikin motormu langsung berpindah tangan. Pasalnya camilan gurih dapat dinikmati dengan aneka sambal ataupun saus sebagai pelengkapnya. Apalagi biasanya camilan gurih ini sangat nikmat Cocok banget nih buat kamu yang ingin mencoba resep simpel dan mudah ini.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox