una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

Recipe: Yummy Klapertart Panggang

Klapertart Panggang. Klapertart merupakan salah satu kue khas Manado yang terinspirasi dari Klapertart biasanya dimasak dengan cara dipanggang sehingga hasilnya mirip dengan kue tart. Klapertart adalah kue khas Manado yang terpengaruh dari kuliner Belanda. Ciri khas pada klapertart klasik ini adalah adanya campuran daging kelapa muda dan topping seperti almond, kismis.

Klapertart Panggang Resep klapertart panggang kini bisa dipraketikan sendiri membuatnya dirumah. Klapertart merupakan kue khas dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Kue ini sangat terkenal di kota tersebut dan lahir di. You can cook Klapertart Panggang using 14 ingredients and 10 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Klapertart Panggang

  1. Prepare 2 buah of kelapa muda (pisahkan daging dan airnya).
  2. It's 1 liter of Susu UHT (Greenfield atau Ultramilk).
  3. You need 100 gr of tepung maizena.
  4. You need 4 butir of telur (pisahkan kuning dan putihnya).
  5. Prepare 150 gr of gula pasir.
  6. It's 50 gr of keju parut cheedar.
  7. You need Secukupnya of Kacang Almond (potong-potong).
  8. You need Secukupnya of Kismis Rum Raisin.
  9. It's of Bubuk Kayu Manis.
  10. It's 50 gr of Whipped Cream.
  11. You need of Essence Vanila.
  12. Prepare of Essense Rum (Halal).
  13. Prepare secukupnya of Garam.
  14. Prepare of 30 gr mentega.

Proses pembuatan klapertart biasa dengan cara dipanggang yang hasilnya mirip kue tart, namun Nah, biasanya harga klapertart dijual dengan harga lumayan mahal. Kue Klapertart Panggang Enak ditengah keluarga dgn minuman hangat tentunya. Resep klapertart panggang yang lembut itu menurutku sulit ditandingi oleh resep klapertart panggang lainnya yang hanya menggunakan terigu. Sebelumnya aku pernah mencicicpi dan ngefans.

Klapertart Panggang instructions

  1. Bahan A : Masak 750 ml susu uht dengan api kecil di dalam panci, masukkan 100gr gula pasir. Aduk dengan balon wisk agar tercampur rata..
  2. Kocok kuning telur dengan 250 ml susu uht sampai menyatu. Campur dengan susu yg masih dimasak sedikit demi sedikit ke dalam panci diatas. Hati-hati jangan sampai telurnya matang menggumpal. Terus aduk dengan balon wisk sampai tercampur rata..
  3. Setelah tercampur, masukkan daging kelapa muda ke dalam panci yang masih dimasak. Kocok maizena dengan 100ml air kelapa lalu masukkan ke dalam panci. Masukkan whipped cream, parutan keju, potongan kacang almond dan kismis sambil terus diaduk (Sisakan Almond dan kismis untuk hiasan toping)..
  4. Masukkan mentega dan beri masing-masing 1 sdt vanila dan rum. Jika sudah tercampur rata, dinginkan terlebih dahulu..
  5. Bahan B : Kocok putih telur dengan mixer (kecepatan tinggi) dalam baskom kering (beri 1 sdt garam). Masukkan 50 gr gula pasir secara perlahan sampai menjadi gumpalan busa dan kaku. Sering disebut : meringue..
  6. Masukkan adonan bahan B ke dalam piping bag (plastik segitiga) agar mudah ditata di atas adonan bahan A..
  7. Tata adonan bahan A di dalam loyang atau wadah alumunium voil beri olesan mentega..
  8. Tutupi adonan Bahan A dengan Bahan B diatasnya. Beri taburan kayu manis, kacang Almond dan Kismis..
  9. Panggang dalam oven suhu 180 derajat selama 15 menit. Biarkan klapertart agak lama dalam suhu ruang baru masukkan dalam lemari es..
  10. Klapertart lebih nikmat disajikan dalam keadaan dingin..

Mendengarkan RESEP klapertart Panggang Bahan klapertart Panggang cara membuat. Tertarik membuat klapertart akhir minggu ini? Mendengarkan resep klapertart panggang bahan klapertart panggang cara membuat klapertart panggang. Klapertart sedikit memancing interpretasi bahwa makanan ini berasal dari macanegara. Yeaaah ini makanan idaman banget buat aku.

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox