una raccolta di ricette per tutti i gusti, dalle ricette dietetiche a quelle veloci a quelle più facili da realizzare.

How to Make Tasty Tahu bakso mercon

Tahu bakso mercon. Bahan yang diperlukan Langkah pertama membuat bakso :Masukkan daging sapi yang telah dipotong bersama garam dalam food prosesor. Tahu Baksu Super Yummy nih mak. Dan berhubung suka sama sayur, maka bakso tahunya pun dikasih sayur agak banyakan biar man.

Tahu bakso mercon Biasanya bakso mercon bisa ditemui di abang-abang tukang bakso gerobak. Resepnya simpel dan sederhana, tapi hasilnya tidak sekedar pedas namun juga gurih. Resep Tahu Mercon, Rasa Pedas Gurih yang Akan Membuatmu Ketagihan. You can cook Tahu bakso mercon using 16 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Tahu bakso mercon

  1. You need 17 potong of tahu kotak.
  2. It's 7 buah of bawang merah di goreng.
  3. You need 7 buah of bawang putih di haluskan.
  4. You need of lada bubuk.
  5. It's of royko.
  6. Prepare of merica skip (saya pakai ketumbar bubuk).
  7. Prepare 7 sdm of tepung terigu.
  8. You need 2 sdm of tepung maizena.
  9. It's 1 butir of telur.
  10. Prepare of minyak goreng.
  11. You need of bahan sambal.
  12. You need 1 ons of cabe merah.
  13. It's 3 buah of bawang merah.
  14. Prepare 3 buah of bawang putih.
  15. You need of royko.
  16. Prepare of minyak goreng.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Keunikan dari bakso di tempat ini adalah cara menikmati tahu bakso yang dimakan bersama-sama dengan petis yang pedas. Resep Bakso Mercon - Oseng bakso pedas yang sering disebut bakso mercon atau Pentol Setan ini merupakan salah satu masakan kekinian yang lagi hits banget di Indonesia. Tahu Mercon Tahu Isi Jamur Super Pedas Bu Yun kali ini akan membagikan resep cemilan dan ide usaha Haii hari ini aku masak pentol bakso mercon Aduuuh ini pedeeessss banget banget banget !!

Tahu bakso mercon step by step

  1. Haluskan terlebih dahulu tahu sampai lembut kemudian peras sampai hilang airnya menggunakan kain bersih.
  2. Kemudian campur dengan tepung terigu tepung maizena lada ketumbar royko bawang goreng lalu aduk hingga rata, kemudian yg terakhir masukan telur aduk lagi sampai tercampur semuanya.
  3. Setelah itu bentuk menggunakan sesuai selera, siapkan kuali masukan air biarkan sampai hangat, jika air sudah hangat maka bisa di mulai untuk membuattahu bakso, bentuk sesuai selera ya bun, kemudian masukan ke dalam kuali, ulangi terus sampai habis ya bun,biarkan sampai tahu baksonya mengapung,jika sudah mengapung angkat dan dinginkan.
  4. Kemudian siapkan wajan masukan minyak biarkan sampai panas dulu lalu goreng baksonya agar terasa lebih enak,biarkan sampai kekuningan angkat dan sisihkan.
  5. Untuk pembuatan sambalnya.
  6. Haluskan semua bahan termasuk cabe bawang merah dan bawang putih menggunakan blender.
  7. Lalu siapkan kuali kemudian masukan sambalnya aduk ssmpai harum,kemudian masukan royko,masako,garam aduk dan yg terakhir masukan baksonya, aduk aduk sebentar, angkat dan sajikan.
  8. Selamat mencoba😊.

Lagi ngidam makan Bakso Mercon tapi susah carinya? Sekarang anda tidak perlu pusing lagi mencari yang jual Bakso Mercon, apalagi sampai jauh-jauh pergi ke Kota Blitar langsung. Franchise bakso yang terletak di Jakarta Pusat ini disebut mercon karena bakso daging ini dicampur dengan daging dan cabe sehingga rasa bakso mercon ini pedas. Untuk membuat bakso mercon isi cabai cukup gampang, kok. Berikut ini ada rekomendasi resep bakso mercon isi cabai yang pedasnya bikin nafsu makan menjadi bertambah!

Nessun commento:

Posta un commento

Easiest Way to Cook Perfect Torta di grano cotto mele e cannella

Torta di grano cotto mele e cannella . You can have Torta di grano cotto mele e cannella using 16 ingredients and 15 step...

Adbox